BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pengguna Windows 8.1 akan menerima peringatan bahwa dukungan akan berakhir mulai Juli – Komputer – Berita

Kalau saja mereka sering ada. Dalam pandangan saya, adalah konyol bahwa perangkat keras yang berfungsi sempurna yang masih dapat melakukan tugasnya dengan baik, tidak dapat lagi digunakan karena kurangnya perangkat lunak. Untuk orang yang hanya menggunakan PC mereka untuk email, internet, Facebook, Youtube, dll., mesin tingkat menengah dapat dengan mudah bertahan 15 tahun jika menjalankan Linux.

Apple tidak lebih baik. Pada titik tertentu, iPad atau Mac tidak akan didukung, dan bahkan jika perangkat itu sendiri berfungsi dengan baik dan masih cukup cepat untuk tugas yang digunakan, Anda dapat membuangnya di penghujung hari.

Dalam kasus perangkat seluler, baterai seringkali tidak tergantikan. Walaupun software tersebut masih support atau bisa diganti dengan yang lain seperti custom ROM, seringkali tidak berguna karena perangkat sudah tidak berfungsi lagi, tapi juga tidak bisa direcovery.

Jika kita ingin hidup lebih berkelanjutan, penghematan “gila” yang dilakukan orang-orang di masa lalu harus kembali. “Dulu” Anda membeli sesuatu sebaik yang Anda mampu, dan kemudian menggunakannya sampai mesin rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi, mesin tidak dapat lagi menangani tugas, atau tugas berubah, memerlukan perangkat keras yang berbeda.

Ayah saya memiliki gambar TV dari tahun 1990 hingga 2010, dan itu hanya diganti karena cacat yang tidak dapat diperbaiki. Saya pribadi memiliki pemutar Blu-ray, amplifier, dan set speaker yang saat ini berusia 16 tahun dan hanya akan diganti jika ada yang rusak secara permanen, atau saya tidak dapat lagi menyambungkannya ke TV baru. (TV kurang dari 13 tahun dan telah diganti karena cacat yang tidak dapat diperbaiki.)

Saya beralih ke Linux karena saya tidak pernah berencana untuk pindah ke Windows 11 yang lambat lagi; Desktop saya berikutnya hanya akan menjalankan Linux, dan kemungkinan akan bertahan selama lebih dari 10 tahun. Saya memiliki iPhone dan 2 iPad; 8.3 mini sebagai e-reader, dan 2018 12.9 Pro untuk membaca lembaran musik. Jika saya dapat mengganti baterai dua ini, itu akan digunakan sampai layar pecah sendiri atau semacamnya. Anda tidak memerlukan sesuatu yang lebih berat dari komputer tahun 2001 untuk membaca buku dan melihat not musik, dan kedua mesin ini puluhan kali lebih cepat.

READ  Twitter Menunjukkan Peringatan Tentang Jawaban 'Bahasa Buruk' - IT Pro - Berita

Karena pikiran “gila” ini, saya dapat membeli barang-barang yang membuat orang bertanya-tanya bagaimana saya mampu membelinya.

[Reactie gewijzigd door Katsunami op 24 juni 2022 13:44]