BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penguncian kembali Asia, konsekuensi bagi manufaktur dan personel | virus corona

Pabrik-pabrik di Asia terpukul oleh kenaikan biaya produksi dan gelombang baru infeksi virus corona. Indonesia, Vietnam, Kamboja, dan Malaysia khususnya mengalami perlambatan aktivitas industri sejak Juli akibat munculnya kembali virus corona. Semakin banyak daerah di negara-negara ini dalam keadaan terkunci, mengakibatkan banyak perusahaan macet.




Menurut Like RuizSuite dari CNV International, ini merupakan pukulan lain bagi ratusan ribu pekerja pabrik di negara-negara Asia ini. Di negara-negara seperti Kamboja dan Vietnam, banyak pakaian dibuat untuk merek pakaian Barat. Selama penguncian di Eropa, antara lain, produksi anjlok dan banyak pekerja dipulangkan. Sekarang segala sesuatu di negara kita dibuka kembali dan permintaan meningkat lagi, justru negara-negara ini menderita variasi delta dan semuanya terkunci. Ada kekhawatiran bahwa beberapa pabrik akan tutup dan ini mungkin memakan waktu lama. Cakupan vaksin rendah atau vaksin seperti Cina digunakan, yang kurang efektif. Di Indonesia, misalnya, kurang dari 8 persen penduduk yang divaksinasi. Ini adalah berita buruk di semua lini dan kami khawatir banyak orang akan pergi tanpa penghasilan.

hak karyawan

Menurut Ruijmschoot, kuncian juga berdampak bagi perusahaan Belanda seperti merek pakaian. “Ada perusahaan yang sudah mengalami masalah pengiriman dari Asia. Itu akan meningkat dalam beberapa minggu mendatang. Alih-alih menyimpulkan kontrak terlalu cepat dan mencari alternatif, kami meminta perusahaan Belanda untuk bernegosiasi dengan pemasok mereka. Jangan membantu pekerja lokal juga. .”

Semakin banyak letusan korona dilaporkan di Cina – gudang dunia – provinsi, yang merupakan pukulan lebih lanjut terhadap produktivitas industri. Selain itu, pertumbuhan aktivitas manufaktur China telah anjlok tajam pada Juli, karena permintaan turun untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun, menurut putaran pembeli baru. Hasil pengukuran privat ini bertepatan dengan angka resmi Sabtu yang juga menunjukkan adanya penundaan.

READ  Game indie Indonesia menyamakan kedudukan setelah coffee talk -

Kekurangan bahan

Kekuatan pengekspor Jepang dan Korea Selatan mengalami peningkatan produksi pada bulan Juli. Namun perusahaan di sana juga menghadapi hambatan produksi karena masalah rantai pasokan dan kekurangan bahan baku.

Statistik terbaru memperjelas bahwa kecepatan pemulihan ekonomi global dari krisis sangat berbeda. Dana Moneter Internasional telah menurunkan perkiraan pertumbuhan untuk negara-negara berkembang di Asia tahun ini. Negara-negara berkembang di Asia sebelumnya dianggap sebagai mesin pertumbuhan global. Sekarang mereka tertinggal di belakang ekonomi mapan dalam hal pemulihan karena pelepasan vaksin di negara-negara ini lambat. Ini juga mempengaruhi permintaan domestik, terutama di negara-negara yang mengandalkan pariwisata untuk pendapatan.

Di Hanoi, ibu kota Vietnam, penjaga ini memeriksa lalu lintas di pos pemeriksaan Corona. Sebagian besar negara tetap terkunci karena varian delta menyebar dengan cepat. © AFP

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini: