BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penjelajah Mars Persevering NASA bersiap untuk memulai proses pengambilan sampel

Agensi NASA penentuan Mars Rover sedang bersiap untuk mengumpulkan sampel pertamanya.

Badan Jet Propulsion Laboratory (JPL) di California Selatan mengatakan rover sedang mencari secara ilmiah menarik sasaran berbatu Dalam film Kawah Jezero “Lantai Retak Kasar Retak”.

“Nozzle retak lantai kasar” adalah salah satu yang terdalam Mungkin yang tertua, unit geologi yang dapat diakses di kawah gunung berapi.

Ketekunan NASA Mulai Mencari Tanda-tanda Kehidupan Masa Lalu

Sampel diharapkan akan diambil dalam dua minggu ke depan Tim sedang mencari Untuk tips memiliki Kehidupan mikroba purba.

Ketika Neil Armstrong mengambil alih Sampel pertama dari Laut Ketenangan 52 tahun yang lalu, dia memulai proses yang akan menulis ulang apa yang diketahui umat manusia bulanThomas Zurbuchen, direktur asosiasi sains di Markas Besar NASA, Dia mengatakan dalam pernyataannya. “Saya memiliki setiap harapan bahwa sampel pertama Ketekunan dari Kawah Jezero, dan yang berikutnya, akan melakukan hal yang sama untuk Mars. Kita berada di puncak era baru ilmu planet dan penemuan.”

Prosesnya dimulai dengan penjelajah setinggi 7 kaki lengan robot.

Lengan akan menyiapkan alat yang diperlukan di tangan dan kemudian memindai gambar untuk para ilmuwan di Tanah Untuk menentukan lokasi target yang tepat dari sampel pertama serta lokasi kedua di area yang sama untuk ‘ilmu kedekatan’.

Selanjutnya, lima alat kegigihan sains akan bekerja sama untuk “memungkinkan analisis material geologi tempat kerja yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

SuperCam dan Mastcam-Z akan bermitra dengan SHERLOC untuk rover (Survey Habitable Environments with Raman & Luminescence for Organic Materials and Chemicals), PIXL (Planetary Instrument for X-ray Lithium Chemistry), dan WATSON (Topographical Wide Angle Process Sensor and eNgineering) kamera untuk menyediakan logam dan analisis kimia Bidik, ambil gambar resolusi tinggi, kumpulkan data, dan ukur kolom spektroskopi keluaran laser SuperCam.

READ  10 kematian baru dan 2.600 kasus positif baru - batas waktu

Penyelidikan Mars NASA menerima bidikan formasi batuan unik di ‘danau kuno’

Setelah pra-instalasi, anggota JPL yang bekerja dengan ketekunan akan membatasi tugasnya pada hari Mars atau hari Mars.

Sisanya akan memungkinkan rover untuk mengisi penuh baterainya.

Pada hari pengambilan sampel, lengan pengambilan sampel ada di dalam Perakitan caching adaptif akan sembuh tabung sampel, panaskan dan masukkan ke dalam mata bor sebelum korsel bit mengambil tabung dan mengebor ke dalam bor berputar di lengan robot ketekunan.

Lengan itu kemudian akan mengebor “kembar” geologi batuan yang belum tersentuh dan mengisi tabung dengan sampel inti yang panjangnya hanya beberapa inci.

Akhirnya, lengan robot akan memindahkan rakitan bit dan tabung kembali ke bit adaptif dan sirkuit buffer di mana sampel akan dicitrakan, diukur, disegel, dan disimpan secara hermetis.

Ketekunan akan membutuhkan sekitar 11 hari untuk menyelesaikan pengambilan sampel pertama, menurut agensi.

KLIK DI SINI UNTUK MENERAPKAN BERITA FOX

Ketekunan mendarat di Mars pada 18 Februari Dan fase ilmiahnya dimulai pada 1 Juni.

Di masa depan, sampel batuan dan regolith yang dikumpulkan oleh rover dan bunker akan dikembalikan dalam misi bersama dengan ESA (Badan Antariksa Eropa).