BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penulis menggugat Donald Trump atas pemerkosaan di ruang ganti 27 tahun lalu | Luar negeri

Seorang penulis yang menuduh mantan Presiden AS Donald Trump melakukan pemerkosaan pada 1990-an menggugatnya di New York kemarin. Dia melakukannya beberapa menit setelah undang-undang baru diberlakukan di negara bagian AS itu, yang juga mengizinkan korban pelecehan seksual untuk mengajukan kasus kejahatan yang terjadi beberapa dekade sebelumnya.

Dalam satu tahun, korban kejahatan seksual dengan berbagai kedaluwarsa masih dapat mengajukan kasus. Hal ini diputuskan oleh negara bagian New York setelah diketahui bahwa beberapa isu yang muncul dari #MeToo telah dilarang seiring berjalannya waktu. EJ Carroll, 78, mengklaim dia diperkosa dengan kejam 27 tahun lalu oleh Trump, 76, di ruang ganti department store mewah Bergdorf Goodman di New York. Dia meminta kompensasi yang dirahasiakan untuk “penderitaan, kerusakan psikologis, dan kehilangan martabat dan reputasinya.”

Carroll, mantan kolumnis majalah tersebut rusaDia pertama kali menceritakan kisahnya dalam sebuah buku tahun 2019. Trump langsung membantahnya. Dia menanggapi tuduhan dalam buku itu dengan mengatakan bahwa itu tidak mungkin terjadi karena Carroll “bukan tipe saya,” tulis kantor berita Associated Press. “Itu adalah tipuan dan kebohongan, seperti semua tipuan lain yang telah dikatakan tentang saya dalam beberapa tahun terakhir.”

kondisi umpan

Komentarnya membuat Carroll mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadapnya pada 2019, tetapi gugatan itu terhenti di Pengadilan Banding karena belum jelas apakah dia akan melakukannya. Dilindungi dari tuntutan hukum Untuk komentar yang dibuat saat dia menjabat. Namun, sidang perdata dijadwalkan pada 6 Februari.

Alina Hababa, pengacara Trump, mengatakan dalam tanggapannya kepada media AS bahwa dia “menghormati dan mengagumi” individu yang maju di bawah undang-undang sementara yang baru, tetapi kasus ini “sayangnya mengalahkan tujuan undang-undang ini” dan ini menimbulkan risiko bahwa kredibilitas korban sebenarnya “berisiko”.

READ  Unta pelarian membunuh dua pria di AS

Trump adalah presiden Amerika Serikat antara 2017 dan 2021. Dia ingin berada di tahun 2024 lempar lagi ke kursi kepresidenan.

E.Jane Carroll © AP

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini: