BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penurunan saham di Asia menunggu hasil dari perusahaan teknologi besar

Penurunan saham di Asia menunggu hasil dari perusahaan teknologi besar


Foto: ANP

Sebagian besar pasar saham Asia jatuh pada hari Senin. Investor santai menunggu hasil perusahaan teknologi besar AS seperti Amazon, Microsoft, induk Google Alphabet dan pemilik Facebook Meta Platforms, yang akan dirilis akhir pekan ini.

Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,6 persen, sementara itu, dan bursa saham di Shanghai turun 0,2 persen. Saham pengecer online China Alibaba turun lebih dari 1% meskipun ada laporan bahwa cabang logistik perusahaan bersiap untuk mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Hong Kong.

Bank Inggris HSBC, yang juga terdaftar di Hong Kong, turun 0,9 persen. Investor ISS telah meminta pemegang saham untuk memberikan suara menentang rencana pemegang saham China Ping An untuk memisahkan operasi HSBC di Asia pada pertemuan pemegang saham berikutnya di bulan Mei.

Nikkei Tokyo bertahan di atas air dengan kenaikan kecil 0,2 persen. Investor teknologi Jepang SoftBank termasuk di antara kenaikan terkuat dengan peningkatan lebih dari 1%. Fast Retailing, pemilik rantai pakaian Uniqlo, naik 0,3 persen dan pembuat mobil Toyota naik 0,1 persen. Investor juga menantikan pertemuan kebijakan moneter Bank of Japan akhir pekan ini. Ini adalah pertemuan bank sentral pertama di bawah gubernur baru, Kazuo Ueda.

Kospi di Seoul turun 0,9 persen dan All Ordinaries di Sydney turun tipis. Investor di Singapura, Malaysia, dan Indonesia mendapat hari libur.

READ  Jokowi yang moderat memenangkan pemilu di Indonesia