BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penyelamatan Dua Penyelam di Malaysia, Orang Belanda (14) Masih Hilang

Hal ini dilaporkan ke polisi setempat. Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun berkewarganegaraan Belanda dan Inggris masih hilang.

Sekelompok empat orang dilaporkan hilang Rabu setelah mereka gagal kembali ke perahu setelah sekitar 40 menit menyelam scuba. Mereka menyelam di dekat Pulau Tokang Pulau Sangol di lepas pantai tenggara Malaysia.

Kelompok instruktur selam berusia 35 tahun itu diselamatkan kemarin. Wanita asal Norwegia itu kalah rombongan karena arus yang kuat. Pemulihannya adalah:

Kapten kapal yang membawa mereka ke pulau itu telah ditangkap setelah dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Tidak ada bahaya

Pria dan wanita yang diselamatkan hari ini telah dibawa ke rumah sakit. Polisi mengatakan mereka keluar dari bahaya. Mereka bergerak lebih jauh ke selatan.

Anak laki-laki berusia 14 tahun yang masih hilang adalah putra Inggris berusia 46 tahun. Pencariannya semakin intensif. Helikopter, pesawat, penyelam, dan jet ski terlibat dalam pencariannya di wilayah yang luas.

Populer di kalangan turis

Polisi mengatakan pencarian akan berlanjut ke Singapura selatan dan Indonesia. Area menyelam kelompok adalah area wisata yang populer dengan banyak resor.

Wisatawan di daerah tersebut telah diminta untuk menunda perjalanan menyelam dan snorkeling untuk memudahkan pencarian.

READ  Monster Process MH17 memasuki fase baru: 'Saatnya untuk menjawab'