The news is by your side.

Penyidik Resmi Sita Aset Sudikerta 

0

Oleh: Ari |

Balicitizen.com, Denpasar –  Penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Bali resmi menyita aset kantor di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan, Sabtu (6/7). Kantor lantai dua itu diduga terkait dengan kasus penipuan dan penggelapan jual beli tanah senilai Rp 150 miliar dengan tersangka mantan Wakil Gubernur Bali, I Ketut Sudikerta.  

Penyitaan kantor  ditandai dengan pemasangan plang oleh beberapa orang penyidik Dit Reskrimsus Polda Bali. Penyitaan tersebut berdasarkan penetapan PN Denpasar Nomor 11/Khusus/Pen.Pid/2019/PN Dps tertanggal 2 Juli 2019. Kantor lantai dua senilai Rp 5 miliar tersebut terindikasi dibeli menggunakan uang hasil penipuan yang dilakukan Sudikerta terhadap bos PT Maspion, Alim Markus. 

Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho yang dikonfirmasi mengatakan belum menerima laporan dari anggotanya terkait penyitaan tersebut. “Mungkin penyidik sudah melakukan penyitaan,” ujarnya, Minggu (7/7).

Disinggung terkait pelimpahan kasus ini ke Kejati Bali,  Kombes Yuliar Kus Nugroho mengatakan akan dilakukan secepatnya. “Mudah-mudahan dalam pekan ini (pelimpahan),”ungkapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.