BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perak untuk sprinter Belanda setelah kalah di Nations Cup

Perak untuk sprinter Belanda setelah kalah di Nations Cup

Jumat, 24 Februari 2023 pukul 19.07

Tim sprint putra Belanda meraih medali perak pada hari pertama Nations Cup di Jakarta, Indonesia. Pakaian Orange harus mengakui kemenangan juara dunia Australia setelah orang ketiga Geoffrey Hoogland mengalami kemalangan.

Sprint tim terakhir adalah final Kejuaraan Dunia sebelumnya, yang diadakan di Saint-Quentin-en-Yvelines pada bulan Oktober. Kemudian di final, Australia mengalahkan juara bertahan Belanda. Baru setelah tiga lap menyusuri trek di Jakarta International Velodrome, Hoogland harus dikeluarkan dari lapangan pada lap kedua karena nasib buruk. Thomas Cornish, Lee Hoffman dan Matthew Richardson menghindari masalah dan meraih kemenangan.

Hoogland finis kedua dengan Harry Lauriessen, Roy van den Berg dan Tijmen van Loon muda (yang menggantikan Hoogland di babak kualifikasi). Prancis memenangkan medali perunggu dengan mengorbankan Jepang. Awal bulan ini, Hoogland, Lavresen, van den Berg dan van Loon memenangkan European Team Sprint Championship. Wanita sprint Belanda kehilangan podium; Kyra Lamberink, Steffie van der Peet dan Hetty van de Wouw harus mengalahkan Inggris Raya di final perunggu.

Tiga medali Belanda
Sebelumnya, Marit Raijmaekers muda telah memberikan medali perunggu kepada tim Belanda dalam lomba eliminasi di Jakarta, dimenangkan oleh Ali Wollaston dari Selandia Baru. Di penghujung acara, Jori Havik meraih medali Belanda ketiganya dalam lomba eliminasi putra. Dalam perebutan poin, juara dunia harus menjalani pertarungan terakhir melawan Jules Hesters dari Belgia dan pemenang akhirnya dari Jepang Eya Hashimoto di podium.

READ  "Babi Bhangong bukan masakan Cina"