BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perbatasan Vietnam dan Kolombia telah dibuka kembali untuk bawang Belanda

Bawang Belanda dapat diekspor kembali ke Vietnam dan Kolombia dalam kondisi fitosanitasi tertentu.

Organisasi payung GroentenFruit Huis mengumumkan kabar baik kepada perwakilan perdagangan bawang pada pertemuan anggota minggu ini. Pengiriman langsung ke Vietnam dimungkinkan lagi, dan rencana untuk mengizinkan Kolombia belum dikembangkan.

Dalam kasus Vietnam, bawang yang disajikan harus bebas dari organisme yang diisolasi. Berita NVWA tentang Ketentuan Situs webnya. Sebagai hama terisolasi, nematoda batang disebut sebagai Ditilinus dipsoci dan Ditilinus perusak dan nematoda simpul akar Meloidocaine hapla.

Pengujian sampel diperlukan

Pengujian sampel bawang adalah wajib untuk ekspor ke Vietnam, menurut Tittlenings DipCoss. Namun, bawang merah dapat diekspor ke Indonesia dari ladang yang disetujui. Kemudian pengujian sampel terpisah tidak diperlukan. Vietnam membeli 350 ton bawang Belanda musim lalu dan pada musim 2019-2020 lebih dari 800 ton.

Ekspor bawang merah ke Kolombia belum bisa dilakukan sejak akhir tahun 2015. Negosiasi dengan informasi yang diberikan oleh Belanda telah menetapkan persyaratan potensial baru oleh otoritas Kolombia. Persyaratan fitosanitasi yang penting adalah bahwa barang-barang Belanda tidak mengandung Aceria tulipae dan ngengat lintah (Acrolepiopsis assectella).

Daftarkan petani dan ladang

Lokasi produksi dengan bawang bombay untuk Kolombia harus disetujui oleh NVWA. NVWA bekerja sama dengan KCB (Biro Kontrol Kualitas) untuk mengembangkan program akreditasi untuk Kolombia. Untuk proyek ini, produsen dan eksportir tanah diberitahukan kepada KCB.

Selain itu, petani harus bersertifikat GlobalGap dan menjalani tes diagnostik. Ekspor ke Kolombia sebenarnya dimungkinkan begitu program akreditasi dibuka. GroentenFruit Huis akan mengumumkan ini segera setelah diketahui.

READ  Nyonya. Lenselling - Hullshof Berusia 100 Tahun dari Well! Selamat!