BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peringatan ride 2022 | Koran Borneveld

Ratusan sepeda motor memecah keheningan soal penjarahan tapol Maluku dan Maluku.

Pada bulan Juni 2007, pada Hari Keluarga Nasional Harganas di Ambon, sekelompok orang Maluku menampilkan tarian tradisional Tajakalele untuk Presiden Yudhoyono saat itu. Dalam tarian itu, bendera Maluku dikibarkan sebagai simbol kemerdekaan Maluku, di mana semua penari, termasuk tersangka komplotannya, ditangkap dan disiksa. Setelah pengadilan pura-pura, hukuman yang sangat tinggi hingga 20 tahun telah dijatuhkan.

Pada kesempatan perayaan tahunan Hari Beringatton pada tanggal 12 April, peringatan kematian Dr. Chr.RS Chaumogil, mantan pemimpin RMS-Republik Maluku Selat (Republik Maluku selatan), secara tradisional diperingati. Pada Sabtu, 9 April 2022, ratusan pengendara sepeda motor melintasi tanah air untuk yang ke-13 kalinya, mengibarkan bendera Maluku untuk menarik perhatian para tahanan politik Maluku yang dipenjara.

Selain itu, pengendara sepeda motor sedang menarik perhatian dalam memerangi perampokan di Maluku. Berlawanan dengan keinginan masyarakat Maluku setempat, perusahaan multinasional telah terlibat dalam perampasan tanah, penggundulan hutan dan penambangan di Palmyra, dengan persetujuan pemerintah Indonesia. Selain itu, terjadi kelangkaan ikan bagi penduduk setempat akibat kosongnya penangkapan ikan oleh kapal-kapal besar di wilayah laut. Protes lokal ini akan terdengar di Belanda pada 9 April, jadi mereka juga terdengar di sini.

Tahun ini pengendara sepeda motor akan melakukan perjalanan ke lingkungan Maluku dari Moordrecht, Lunteren dan Barneveld. Kali ini juga, sejumlah besar pengendara sepeda motor dari seluruh tanah air diharapkan melakukan perjalanan untuk mendukung perjuangan Maluku dan menunjukkan komitmen dan solidaritas mereka.

Untuk memberikan penjelasan kemanusiaan untuk Hari Peringatan Nasional ini, * Koleksi diadakan di lingkungan Maluku untuk memberikan bantuan keuangan kepada tapol Maluku dan keluarganya. Pada saat yang sama, menarik perhatian pada pelanggaran hak asasi manusia yang sedang berlangsung di Indonesia dan situasi Maluku di Maluku dan perjuangan mereka melawan penjarahan Maluku.

READ  Amerika Serikat saat ini tidak menghukum pajak digital

Organisasi ini kembali mengandalkan partisipasi yang lebih besar tahun ini dan berharap dapat menyamai hasil tahun-tahun sebelumnya.

Hormat kami,

Sahabat Maluku Kawan2 Motor Perindis Axi Glad

Untuk informasi lebih lanjut lihat:

http://www.facebook.com/peringatanrideout2022 https://www.facebook.com/PerintisAksiKilat http://www.sahabat.nl