BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pernyataan itu mengatakan makan sehat jantung dimulai dengan kebiasaan Anda

Ini tidak berarti meninggalkan takeout atau kombo makan lima menit dari toko kelontong sepenuhnya. Pedoman diet mendorong orang untuk menyesuaikan kebiasaan ini ke dalam gaya hidup mereka.

Pernyataan tersebut mengidentifikasi 10 ciri pola makan jantung sehat – termasuk pedoman untuk menggabungkan diet seimbang dengan olahraga; Sebagian besar nutrisi dikonsumsi melalui makanan daripada suplemen; makan biji-bijian, kurangi natrium, gula tambahan, dan alkohol; penggunaan minyak nabati non-tropis; Makan makanan yang diproses secara minimal dan terlalu banyak diproses.

“Yang benar-benar penting sekarang adalah orang-orang membuat penyesuaian yang dapat berkelanjutan dalam jangka panjang,” kata Alice Lichtenstein, direktur Laboratorium Nutrisi Kardiovaskular Universitas Tufts dan ketua kelompok penulisan pernyataan Asosiasi Jantung Amerika yang baru.

Kelompok penulis pernyataan mengevaluasi literatur dan merancang 10 ciri pola diet jantung sehat. Kelompok ini juga memperluas pedoman, mengakui perlunya keberlanjutan dan tantangan sosial yang dapat menjadi hambatan. Untuk mencapai nutrisi yang tepat.

Liechtenstein mengatakan perilaku makan telah berubah sejak American Heart Association menerbitkan pernyataan dengan pedoman diet 15 tahun yang lalu. Sebelumnya, pilihan utama adalah makan di luar atau makan di dalam, tetapi kebiasaan makan kurang konsisten dalam beberapa tahun terakhir. Ada tren – diperburuk oleh pandemi – untuk pilihan makanan yang lebih nyaman, seperti pengiriman, perlengkapan makan, dan takeaway.

Buat perubahan yang luas

Liechtenstein mengatakan fokus dalam pedoman AHA yang baru adalah melakukan apa yang berhasil untuk Anda, apa pun pembatasan diet atau adaptasi budaya yang ingin Anda buat. Liechtenstein melarang orang membuat perubahan drastis berdasarkan diet – sebagai gantinya, upaya berkelanjutan untuk memasukkan kebiasaan sehat ini bisa lebih bermanfaat dalam jangka panjang.

READ  NASA menunda peluncuran SpaceX ke Stasiun Luar Angkasa Internasional karena "masalah medis" dengan astronot | SpaceX

Laurie Wright, ketua Departemen Nutrisi dan Diet di University of North Florida dan juru bicara nasional untuk Academy of Nutrition and Dietetics, berbagi pola pikir jangka panjang ini. Wright, yang tidak terlibat dalam pernyataan American Heart Association, menekankan fokus pada membangun kebiasaan gaya hidup, tanpa memandang usia dan latar belakang orang.

“Ketika kita berbicara tentang gaya hidup atau gaya hidup, kita tidak hanya berbicara tentang diet—hal yang sementara,” kata Wright. “Ini benar-benar gaya hidup, dan itu benar-benar dapat menyerap semua kepribadian Anda.”

Pernyataan itu mengatakan cara makan yang sehat untuk jantung dapat memiliki manfaat lain, mempromosikan praktik yang lebih ramah lingkungan. Tahun ini adalah pertama kalinya pedoman American Heart Association memasukkan keberlanjutan. Liechtenstein mengatakan masih ada ruang untuk penelitian tentang alternatif nabati, seperti produk hewani nabati, yang tidak selalu merupakan pilihan paling sehat. Tetapi secara keseluruhan, makan lebih banyak makanan utuh dan lebih sedikit produk hewani dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda dan lingkungan.

Pernyataan itu juga mengakui tantangan sosial untuk pertama kalinya, seperti kerawanan pangan, kesalahan informasi diet, dan rasisme struktural, yang semuanya dapat memengaruhi diet dan akses makanan seseorang. A Studi Universitas Northwestern 2020 Ditemukan bahwa rumah tangga kulit hitam dan Hispanik berisiko lebih besar mengalami kerawanan pangan.

Proses 1 penyesuaian setiap kali

Pendidikan gizi yang lebih komprehensif sejak dini dapat menanamkan kebiasaan makan yang sehat seumur hidup. Liechtenstein mengatakan fokusnya adalah pada pencegahan daripada solusi jangka pendek.

Dengan mengajari anak-anak memasak, sains mengatakan mereka akan membuat pilihan yang lebih sehat sebagai orang dewasa (CNN Underscored)

Dia mengatakan makanan sehat menjadi lebih nyaman. Buah dan sayuran beku, yang bisa lebih murah daripada segar, relatif bergizi. Produk susu mengandung pilihan rendah lemak dan bebas lemak. Agen penyedap juga tersedia sebagai alternatif untuk soda.

READ  Covid mungkin menuju endemisitas di India, ledakan lokal dapat membentuk gelombang ketiga: Spesialis vaksin | berita india

Menerapkan semua perubahan ini sekaligus dapat membingungkan, tetapi Liechtenstein mengatakan perubahan itu bisa dimulai dengan satu item pada satu waktu. Baca label pada salah satu makanan ringan yang Anda beli setiap minggu, seperti biskuit, dan makan pilihan gandum utuh. Atau pilih opsi rendah lemak dan gula rendah jika tersedia. Mempertahankan kebiasaan ini adalah tentang membuat penyesuaian kecil dan perubahan bertahap.

“Pikirkan seluruh pola diet Anda, bukan makanan atau nutrisi individu,” kata Lichtenstein. “Kami hanya perlu mengambil keuntungan dari apa yang mungkin tidak kami sadari ada di sana.”