BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pertanyaan bagus: Apakah berjalan atau berlari lebih baik?

Pertanyaan bagus: Apakah berjalan atau berlari lebih baik?



Olahraga teratur baik untuk kesehatan Anda. Tapi haruskah Anda berlari di taman setiap hari atau berjalan kaki juga? Kami telah memeriksanya untuk Anda.


Banyak gerakan

Mari kita mulai dengan: Senang sekali Anda bisa bergerak! Baik Anda ingin mencapai 10.000 langkah sehari atau berlari lima atau sepuluh kilometer setiap minggu, ini akan membantu Anda tetap bugar. Menurut Dewan Kesehatan, orang dewasa harus melakukan olahraga intensitas sedang selama 2,5 jam setiap minggunya. Pertimbangkan untuk berjalan-jalan santai atau bersepeda. Selain itu, orang dewasa sebaiknya melakukan aktivitas penguatan otot dan tulang minimal dua kali seminggu. Jadi jalan kaki dan joging akan membantu Anda mencapai tujuan mingguan tersebut.

Manfaat berjalan kaki

Manfaat jalan kaki tidak ada habisnya. Tidak hanya membuat Anda tetap bugar, tetapi juga baik untuk kondisi mental Anda. Menghirup udara segar setiap hari dapat menjernihkan pikiran Anda. Hal ini mengurangi stres dan kecemasan. Tapi jalan kaki yang cukup juga penting untuk kesehatan fisik Anda. Meski berjalan lebih lambat dibandingkan lari, namun tetap membakar kalori. Latihan kardiovaskular ini tidak hanya baik untuk jantung dan paru-paru Anda, tetapi juga memperkuat otot-otot terpenting di kaki Anda. Ini juga memastikan kepadatan tulang yang sehat. Anda tidak perlu berjalan berjam-jam untuk ini. Jalan kaki dua puluh menit setiap hari sudah cukup untuk tetap sehat. Tip: Unduh aplikasi “Ommetje” dari Brain Foundation dan mulai kompetisi jalan kaki bersama teman, keluarga, dan kolega.

Manfaat berlari

Apakah Anda ingin berlari beberapa kali seminggu? Ini juga memberikan keuntungan bagi kesehatan Anda. Berlari meningkatkan kebugaran fisik Anda dan memperkuat serta memperkuat kaki, perut, dan bokong Anda. Ini juga memastikan tulang lebih kuat. Selain itu, juga membuat Anda merasa nyaman setelah berlari, yang merupakan olahraga populer.Pelari tinggi.” Penelitian menunjukkan bahwa berlari selama setengah jam tiga kali seminggu dapat meningkatkan suasana hati Anda setelah beberapa bulan dan membantu melawan pikiran depresi. Apakah Anda seorang pemula? Tiga kali seminggu mungkin tampak seperti banyak, tapi berjalan-jalan sesekali bukanlah hal yang buruk.

READ  Rumor: iPhone 15 Pro Max akan memiliki sensor kamera yang sedikit lebih besar dari pendahulunya - Tablet & Ponsel - Berita

Membakar kalori

Nah, jalan kaki dan lari baik untuk kesehatan Anda. Namun jika Anda ingin menurunkan berat badan beberapa kilogram, sebaiknya keluarkan sepatu lari Anda dari lemari. Dengan jogging lambat, Anda membakar 550 kalori per jam, dan dengan jogging cepat, Anda membakar hingga 780 kalori. Sebagai perbandingan: jalan cepat selama satu jam membakar 300 kalori.

Berjalan versus berlari

Berjalan kaki setiap hari dan berlari beberapa kali seminggu baik untuk kesehatan fisik dan mental Anda. Keduanya memastikan kebugaran yang lebih baik, otot dan tulang yang lebih kuat, dan suasana hati yang lebih baik. Bentuk-bentuk latihan ini juga baik untuk Anda dalam jangka panjang. Hal ini mencegah risiko timbulnya masalah kesehatan serius seperti diabetes, penyakit jantung, stroke, dan kanker. Apakah tujuan Anda membakar banyak kalori dan menurunkan berat badan dengan relatif cepat? Maka lari adalah bentuk olahraga terbaik untuk Anda. Jika tujuan utama Anda adalah tetap bergerak setiap hari, disarankan untuk berjalan kaki setidaknya dua puluh menit sehari.