BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan Indonesia GoTo menjual platform hiburan GoPlay kepada mantan CEO-nya

Perusahaan Indonesia GoTo menjual platform hiburan GoPlay kepada mantan CEO-nya

Pergi ke grup Itu menjual platform video-on-demand GoPlay kepada mantan CEO unit tersebut Eddie Solistio Sebagai bagian dari rencana raksasa teknologi Indonesia tersebut untuk melepas aset non-inti dan menghasilkan EBITDA yang menguntungkan pada akhir tahun.

Solistyo mengkonfirmasi kesepakatan tersebut pada hari Jumat di acara startup Nexticorn di Bali. “Hari ini kami mengumumkan rebranding menyeluruh dari GoPlay menjadi Everywhere,” ujarnya.

Perusahaan yang baru mandiri ini baru saja meluncurkan layanannya di Bali, kata Sulistyo, sambil menambahkan: “Kami sekarang ada di 50 lokasi di lima kota. Kami diam-diam telah menawarkan ini.”

Kesepakatan telah diperkirakan terjadi sejak pertengahan Agustus, ketika CEO GoTo yang baru diangkat, Patrick Walujo, mengatakan pada laporan pendapatan kuartal kedua perusahaan bahwa GoTo akan keluar dari bisnis hiburannya.

Solistyo menolak mengungkapkan nilai akuisisi tersebut, namun mengatakan ia dan rekannya Bagus Utama juga mengakuisisi platform tiket GoTo Loket dalam kesepakatan terpisah. Duo ini mendirikan Loket pada tahun 2013, kemudian menjualnya ke GoJek pada bulan Agustus 2017.

GoJek memperkenalkan GoPlay pada bulan September 2019, awalnya menawarkan konten video berbasis langganan yang mirip dengan Netflix, dengan fokus pada film dan serial Indonesia.

GoPlay memperoleh $15 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin oleh ZWC Partners dan Golden Gate Ventures pada bulan Juni 2019, yang memberi nilai perusahaan sebesar $60 juta (Sulistyo mengatakan kedua perusahaan tetap menjadi pemegang saham di Everywhere).

GoPlay diposisikan sebagai pesaing platform media sosial seperti TikTok dan Instagram dengan layanan streaming langsungnya yang memungkinkan artis tampil langsung dan berinteraksi dengan penggemar. Solisteo mengklaim telah menarik komunitas lebih dari 2.000 seniman, termasuk musisi, pesulap, dan penceramah agama, yang menghasilkan pendapatan melalui hadiah online dari pemirsa.

Perusahaan pemesanan taksi dan pesan-antar makanan Gojek bergabung dengan platform e-commerce Tokopedia menjadi GoTo pada Mei 2021. Ini merupakan merger terbesar dalam sejarah perusahaan Indonesia.

Kirimi saya tip yang aman.

READ  3 Film Perang Mendebarkan yang Wajib Ditonton di Prime Video