BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan keluarga 5 generasi Brabant mengambil langkah menuju Indonesia

Untuk sukses di Indonesia, Anda harus menanggalkan kacamata Belanda Anda, seperti yang dikatakan Erwin Soomen. Dia adalah direktur perusahaan keluarga Brabant Soal aritmatika, yang membangun sistem operasi untuk rumah ternak di seluruh dunia.

Direktur Somin secara pribadi mengeksplorasi pasar baru dan menemukan peluang menarik untuk perusahaannya di Indonesia, kata Duitslandnieuws.nl.

Orang-orang dari Brabant telah memperoleh pengalaman internasional yang luas di Eropa Timur dan kemudian berakhir di Asia. Awal tidak sepenuhnya mudah dan ternyata berbeda dari yang mereka harapkan. Namun, Sommen senang dengan pertumbuhan yang dia lihat sekarang di Asia Tenggara.

Mengapa Asia muncul sebagai pasar penjualan?

Sumen: “Anda harus membuka pandangan Anda, maka Anda akan melihat hal-hal berlalu secara otomatis. Seorang teman saya memberi tahu saya, ada banyak peluang bagi Anda di Filipina, Anda harus pergi ke sana.”

“Saya pergi ke sana dan tidak tahu apa yang saya alami. Keramahan seperti itu, saya langsung terpesona. Terutama karena hal-hal sering berbeda di Rusia, misalnya. Namun, saya tidak dapat mengetahuinya dengan kantor penjualan yang membantu saya. Karena saya melihat banyak peluang bagus, saya kemudian pergi mengunjungi kantor pusat mereka. Itu di Indonesia.”

apakah kamu bekerja disana?

“Saya sangat tertarik, makanya saya cek ke Kadin dan Atase Pertanian KBRI Jakarta, misalnya seberapa handal mereka. Saya mendapat kabar baik, karena ternyata mereka sudah bekerja sama dengan Wageningen University ( WUR). Saya sudah melakukan proyek penelitian dengan mereka di Belanda, jadi saya bisa bekerja dengan mereka.”

Bisakah Anda mulai seperti ini?

“Tidak, kami harus melihat lebih dekat produk yang tepat yang dibutuhkan. Kami tidak dapat menjual peralatan gudang yang lengkap karena akan terlalu mahal. Atase pertanian membantu kami berpikir untuk membuat grup produk terkait.”

READ  Ukuran Pasar Detektor Kebocoran Udara Terkompresi, Pangsa dan Perkiraan Perkembangan Global, Perusahaan Teratas, Tren Industri Saat Ini, Aplikasi, Faktor Pertumbuhan untuk Laporan Penelitian 2027

Baca lebih lanjut di Business Insider

Hanya penggemar

“Keamanan pangan adalah masalah besar di Asia. Sementara di Eropa kita mungkin terkena flu burung setiap sepuluh tahun sekali, itu adalah masalah umum di sana. Tetapi penggunaan antibiotik yang berlebihan pada unggas adalah ancaman khusus.”

“Kami dapat memerangi ini dengan sistem gudang kami dengan kontrol unik, terutama dengan mitra lokal kami yang berasal dari bidang medis. Kami melakukan a Proyek MVO Dengan WUR, jadi kami bisa memulai dengan baik.”

Apa yang kamu bawa?

“Lulusan Wageningen dapat menggunakan produk kami di peternak unggas lokal untuk meningkatkan keamanan pangan. Di Asia, banyak antibiotik digunakan. Akan sangat bagus untuk menguranginya, sebagian berkat proyek kami.”

Apa yang Anda pelajari darinya di tempat kerja?

“Konsep standar kami mungkin tidak cocok dengan Indonesia, tetapi ada beberapa produk parsial. Kami seharusnya tidak menjual kipas atau katup di sana, orang Asia sendiri melakukannya jauh lebih murah. Tetapi sistem operasi kami bekerja dengan baik di sana. Dan kami dapat memberikan panduan dengan sangat baik. mudah online dari Belanda”.

Bagaimana Anda mempersiapkan?

“Sedikit mungkin. Tentu saja saya membacanya agar saya tidak membuat kesalahan budaya dan mendapatkan gambaran tentang situasi politik. Semua ini dapat ditemukan di Internet. Tetapi Anda belajar lebih banyak dari pergi ke sana dan berjalan kaki. berkeliling dan berbicara dengan orang-orang. Jika Anda sering pergi ke sana dengan kacamata Belanda, Anda tidak akan bekerja. Ada sedikit perbedaan dalam model pendapatan, jadi Anda harus segera mendapatkan informasi seperti itu.”

Hal tak terduga apa yang Anda temui?

“Tentu saja Anda tahu bahwa hal seperti ini membutuhkan waktu. Saya juga membutuhkan waktu. Namun, selalu mengecewakan berapa lama proses ini berlangsung. Karena Anda terjebak di kejauhan, butuh bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan yang serius. Situs web yang indah tidak cukup. Kontak manusia Itu adalah faktor penentu pada akhirnya.”

READ  Pepaya dari rumah kaca di Limburg sangat populer

Mengapa Anda percaya?

“Untuk beberapa alasan. Pertama-tama Anda harus benar-benar ingin bekerja sama dan siap untuk menemukan situasi yang baik untuk kedua belah pihak. Saya perhatikan bahwa orang-orang sangat menghargai bahwa kami adalah bisnis keluarga. Saya adalah generasi kelima dan itu berarti kami memiliki sebuah sejarah.”

Apa yang Anda butuhkan untuk melakukan ini?

“Omzetnya cukup stabil di lingkungan sekitar. Kami terutama mengoperasikan bisnis kami di Belanda, Jerman dan Belgia. Ini adalah pekerjaan yang saya dapat dengan mudah meninggalkan bos saya. Berkat dia, saya bisa melakukan kerja lapangan dan beralih ke proyek non-standar. ”

“Selain itu, Anda benar-benar harus mempertimbangkan jeda waktu setidaknya 6 jam, dan dukungan teknis Anda harus tersedia 24 jam. Anda juga harus siap untuk melakukan pekerjaan darurat kadang larut malam. Kami sekarang juga memiliki bagian inti standar. Dalam stok sehingga kami dapat membantu pelanggan dengan cepat.”

Bagaimana Anda tahu jika mitra bisnis dapat dipercaya?

“Anda harus belajar menghargai waktu ketika Anda duduk mengelilingi meja dengan orang yang tepat. Orang-orang di Asia biasanya sangat ramah dan Anda tidak banyak mendengar ‘tidak’. Tapi selama Anda berada di tingkat bawah, tidak akan terjadi apa-apa. Anda harus berhubungan dengan orang-orang yang diizinkan. dengan membuat keputusan. Jadi saya selalu berusaha memahami cara kerja perusahaan.”

Apa rencana masa depan Anda?

“Proyek pertama berjalan dengan baik. Kami sekarang mencoba untuk tumbuh dengan memperluas jaringan agen kami. Membangun jaringan sangat penting. Pada awalnya Anda tidak begitu mengerti apa sebenarnya yang bisa Anda peroleh dari Kamar Dagang dan Kedutaan Besar. Tapi sekarang saya melihat betapa pentingnya itu. Terima kasih kepada mereka, saya melakukan di akhir koneksi yang tepat.”

READ  Badan Energi Internasional: Rekor emisi CO2 pada 2023 karena kebijakan pemerintah yang salah السياسةسة

Baca juga di NEWS.nl Jerman: