BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan Roti Zeelandia Berekspansi di Indonesia

Kontrol total, pendapatan penuh dan pasar yang berkembang di roti dan kue kering adalah alasan yang mendorong Zeelandia untuk mengambil alih perusahaan Indonesia PT Prambanan Kencana. Kedua perusahaan telah bekerja sama dalam usaha patungan selama 40 tahun. Perusahaan ini mempekerjakan sekitar 270 orang.

“Orang-orang di sana semakin beralih ke roti dan kue kering.”

Asia adalah pasar pertumbuhan untuk Zealandia. “Anda lihat orang di sana semakin beralih ke roti dan kue kering, jadi ada potensi pertumbuhan di sana,” kata juru bicara Ronald Banes. Selain di Asia, perusahaan juga aktif di Amerika Selatan dan Afrika. Pada bulan Agustus, misalnya, Zeelandia membuka pabrik dan kantor di Tocancipá (Kolombia) dan sebuah pabrik di Nairobi (Kenya).

Produk kue dan kue menjadi semakin populer di Asia

Pabrik-pabrik di negara-negara ini membuat campuran bubuk, zat pelepas, dan bahan pembuat kue dan kue kering lainnya. Akuisisi atau pembukaan seperti itu dapat menyediakan bisnis untuk pabrik di Zierikzee. Banes: “Beberapa produk sangat spesifik, dibuat di Zierikzee dan kemudian diekspor ke luar negeri. Misalnya, pasta almond.”

READ  Versi terbesar Boeing 737 Max melakukan uji terbang pertama