BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Telegram telah diunduh 1 miliar kali, menurut analis-IT Pro-News

Menurut analis di Sensor Tower, aplikasi obrolan Telegram telah diunduh lebih dari satu miliar kali di seluruh dunia. Telegram telah ada sejak 2013, tetapi telah tumbuh secara eksponensial dalam beberapa tahun terakhir. Paruh pertama tahun 2021 akan menjadi 214,7 juta fasilitas.

Telegram adalah aplikasi ke-15 yang melampaui miliaran unduhan, kata analis Sensor Tower Melawan TechCrunch. Aplikasi lain dalam daftar itu termasuk WhatsApp, Messenger, Facebook, Instagram, Snapchat, Spotify, dan Netflix. Telegram sendiri tidak membeberkan jumlah unduhan, meski perusahaan mengatakan pada awal tahun ini ada lebih dari 500 juta pengguna aktif.

India adalah pasar terbesar untuk Telegram. Dari semua unduhan, 22 persen berasal dari negara ini. Kemudian Rusia dan Indonesia mengikuti dengan 10 dan 8 persen, menurut Sensor Tower. Menurut analis, Telegram telah diinstal 214,7 juta kali pada paruh pertama tahun ini. Itu meningkat 61 persen dari paruh pertama tahun lalu, ketika aplikasi diunduh 133 juta kali. Telegram adalah aplikasi ketujuh yang paling banyak diunduh di seluruh dunia tahun lalu, Pendiri Pavel Durov mengatakan:.

Telegram telah ada sejak 2013 dan telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir. Awal tahun ini, perusahaan mengumpulkan $ 1 miliar dari investor. Menurut Durov, Telegram dapat terus berkembang dan tetap mandiri. Pada akhir tahun lalu, Durov mempresentasikan rencana untuk memastikan bahwa aplikasi obrolan menghasilkan pendapatan. Fitur dan iklan berbayar Di saluran, Anda harus memastikan bahwa layanan tetap gratis, tanpa iklan dalam obrolan tatap muka atau grup.

Pertumbuhan Pengguna Telegram Aktif
READ  Lamborghini tidak untuk dijual