BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peti mati khusus untuk pembantaian anak-anak di Texas: ‘Mereka memberikan sedikit kenyamanan’

Warga Ovaldi, Texas, berduka atas korban penembakan tersebut. Pekan lalu, seorang pria bersenjata berusia 18 tahun di Sekolah Dasar Robb menembak dan membunuh 19 anak berusia antara 9 dan 11 tahun. Dua guru juga tewas dalam pembantaian itu.

Lebih dari seminggu setelah penembakan, semakin banyak korban yang dimakamkan. Hampir semuanya mendapatkan peti mati khusus yang dibuat oleh Trey Ganem dari SoulShine Industries untuk peti mati.

Ghanem mengatakan ke CNN Dia sendiri berbicara dengan kerabat almarhum sebelum membuat setiap peti mati. Mereka memberi tahu dia apa yang dia kasihi kepada orang-orang yang dia cintai dan bersama-sama mereka memutuskan tema bahtera. Ini menghasilkan desain mulai dari softball hingga TikTok dan Spiderman, katanya.

Pembuat peti mati Radboud Spruit tahu betapa pentingnya peti mati bagi kerabat. Dia telah membuat peti mati untuk orang-orang dari segala usia, termasuk anak-anak, selama 25 tahun. “Ketika seorang anak meninggal, tentu saja mengerikan, tidak ada yang menginginkan peti mati. Tetapi orang-orang masih menganggap penting bahwa kotak itu terlihat indah. Keindahan memberikan kenyamanan.”

jelek dan menakutkan

Sprout percaya bahwa banyak orang memiliki gagasan buruk tentang peti mati. Itu jelek dan menakutkan seperti yang sering kita lihat di film-film. Tapi dada harus menarik, bukan menolak. Itu harus memancarkan bahwa Anda ingin disentuh. ”

Spruit juga dapat mengingat banyak contoh permintaan pribadi. “Saya pernah membuat peti mati untuk anak berusia lima tahun, yang sakit parah dan tahu dia akan mati,” katanya. “Aku membuat lapisan peti matinya dengan Gaun pengantin ibunyaAnak laki-laki itu berpikir hasilnya luar biasa.”

Spruit telah membuat ratusan peti mati untuk anak-anak selama bertahun-tahun. Mereka mati dengan cara yang berbeda. Terkadang sekitar persalinan, terkadang karena sakit atau kecelakaan. Pokoknya, itu selalu drama.”

READ  Bayi meninggal setelah perawat kamar bayi meracuninya Luar negeri

Hari demi hari, hari demi hari, dia mengerjakan kain kafan itu. Kematian menjadi akrab bagi saya. Jangan salah paham, itu tidak pernah menyenangkan. Dia selalu menyentuhku, dan aku tidak pernah menjauhkannya. Beberapa kisahnya sangat luar biasa. Tapi saya juga bisa membiarkannya begitu saja, jadi saya bisa melakukan pekerjaan ini.”

Kebanyakan saya bayar sendiri

Biaya pembuatan peti mati untuk para korban dari Texas adalah sekitar $3.600. Boxmaker Trey Ganem mampu menutupi sebagian dari biaya dengan bantuan sumbangan, tetapi ia membayar sebagian besar sendiri.

“Saya tidak ragu sedetik pun ketika diminta untuk melakukannya.”