BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ilmuwan menuntut pabrik terbesar di dunia | Luar negeri

Tanaman dari spesies Posidonia australis ditemukan oleh para peneliti di University of Western Australia dan Flinders University di perairan dangkal Shark Bay, jurnal ilmiah Proceedings of the Royal Society B.

tunas baru

Para ilmuwan sedang menyelidiki jumlah tanaman berbeda yang hidup di Shark Bay ketika mereka menemukan satu tanaman yang diperkirakan berusia setidaknya 4.500 tahun. Tanaman tumbuh lebih besar dan lebih besar dengan membentuk tunas baru. Sekarang ada 200 kilometer persegi rumput laut dari satu tanaman.

Selain ukuran, umur rumput laut juga dibedakan. Spesimen di lepas pantai barat Australia mungkin ‘steril’, yang berarti tidak dapat berkembang biak. Para peneliti mengatakan jenis tanaman ini telah mengurangi keragaman genetik, sesuatu yang biasanya mereka butuhkan untuk menghadapi perubahan lingkungan.

keluarga rumput laut

Shark Bay adalah Situs Warisan Dunia UNESCO dan memiliki, antara lain, padang lamun yang besar. Dengan luas 4.800 kilometer persegi, itu adalah “terbesar dan terkaya di dunia,” menurut UNESCO. Beberapa spesies yang terancam punah hidup di teluk.

READ  Prancis dan Australia menyelesaikan sengketa kapal selam lebih dari setengah miliar euro | Luar negeri