BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PhD gratis membawa banyak uang ke universitas

Lebih dari setengah (55 persen) kandidat PhD di universitas Belanda adalah karyawan. Sisanya mendapatkan gelar doktor dengan biaya sendiri atau, misalnya, dengan beasiswa asing. NRC berfokus pada

Saat bekerja di universitas, Anda dapat menulis disertasi dan mendapatkan gelar doktor. Ini dilakukan oleh 51 persen mahasiswa PhD di Belanda, dan sekelompok kecil staf lainnya dengan waktu penelitian (4 persen).

Selain itu, misalnya ada mahasiswa S3 eksternal yang menulis skripsi di waktu senggang atau dengan biaya sendiri. Enam belas persen dari semua mahasiswa PhD tampaknya termasuk dalam kelompok ini Nomor baru Universitas Belanda (UNL).

Ada juga kandidat PhD dengan dana eksternal, misalnya mereka yang telah diberikan waktu untuk program PhD oleh pemberi kerjanya atau datang ke sini dengan hibah luar negeri. Banyak juga mahasiswa PhD beasiswa Belanda di Groningen, apalagi ‘eksperimen’ itu akan segera berakhir.

NRC: “Ketidaknyamanan dan Aib”

Koran harian NRC menulis Secara rinci tentang berbagai kandidat PhD di universitas Belanda. Judul Artikel: “Ketidaknyamanan dan Rasa Malu Tentang Bangkitnya Mahasiswa PhD Gratis.” Universitas menerima bonus per promosi: 83.000 euro. Jadi mahasiswa PhD ‘gratis’ akan menjadi model pendapatan.

Menteri Dijkgraaf mengakhiri percobaan untuk beasiswa PhD Belanda, katanya awal tahun ini tahu. Ini akan memiliki sedikit dukungan. Tetapi PhD beasiswa asing, misalnya dari China, mungkin masih akan datang.

© HOP. Sumber: Universitas Belanda.

Di NRC, profesor geografi perkotaan Rivke Jaffe (Universitas Amsterdam) membahas dikotomi dengan pembagian etnis. Kandidat PhD dari Eropa atau Amerika Serikat semua memiliki kontrak kerja, sedangkan kandidat PhD dari China, Indonesia atau Chili datang ke Belanda dengan hibah 1.350 euro per bulan.

READ  Het verhaal van Nederland aflevering 1 gemist? Bekijk hier de hele uitzending

Surat kabar itu juga mengutip rektor Nijmegen Han van Greeken yang ingin melihat premi promosi €83.000 menghilang. Dia mengatakan beberapa pengemudi lain merasakan hal yang sama.

angka

Statistik UNL mengungkapkan perbedaan utama antara universitas. Groningen memiliki banyak kandidat beasiswa PhD karena universitas tersebut adalah satu-satunya universitas yang berpartisipasi penuh dalam percobaan dengan mahasiswa PhD. Tapi kandidat PhD masih minoritas di lima universitas: lihat peta.

Universitas Terbuka yang lebih kecil memiliki gelar PhD eksternal yang relatif lebih banyak (232 dari 304) dan Wageningen memiliki kandidat PhD yang didanai secara eksternal. Universitas Leiden tidak dapat mengatakan berapa lebih dari seribu mahasiswa PhD dari total 3.900 mahasiswa PhD didanai.