BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pohon terbesar di dunia terancam oleh kebakaran hutan yang sedang berlangsung di California | Luar negeri

Petugas pemadam kebakaran membungkus selimut api di sekitar pohon-pohon tua di Taman Nasional Sequoia yang terkenal di dunia di California. Para pejabat khawatir kebakaran hutan di negara bagian itu dapat mencapai hutan raksasa, rumah bagi beberapa pohon terbesar di dunia, dalam beberapa jam.




Hutan Raksasa berisi sekitar 2.000 kayu merah, termasuk General Sherman setinggi 83 meter, yang merupakan pohon terbesar di Bumi berdasarkan volume. Pohon itu berumur sekitar 2500 tahun.

alumunium foil

Lebih dari 350 petugas pemadam kebakaran, helikopter dan pesawat telah dikerahkan untuk memerangi kebakaran hutan California. Banyak pohon, termasuk Jenderal Sherman, dibungkus dengan aluminium foil untuk melindunginya dari kebakaran.

“Ini adalah area yang sangat penting bagi banyak orang, jadi banyak upaya dilakukan untuk melindungi hutan ini,” kata Rebecca Patterson, juru bicara Taman Nasional Sequoia dan Kings Canyon, kepada surat kabar itu. Los Angeles Times. Untungnya, ada juga kabar baik. Para ahli mengatakan kayu merah “sangat tahan api” dan “berevolusi untuk menahan api.”

Teks berlanjut di bawah gambar.

Petugas pemadam kebakaran membungkus tanda selamat datang di taman dengan kertas timah untuk melindungi dari kebakaran hutan. © AFP

diterangi petir

Api yang sekarang menyala di California dipicu oleh petir. Ini adalah kebakaran terbaru dalam musim panas yang panjang di seluruh negara bagian Amerika Serikat.

Ada lebih dari 7.400 kebakaran hutan di California tahun ini, membakar lebih dari 2,2 juta hektar. Penyebab kebakaran adalah kombinasi suhu tinggi dan kekeringan ekstrem.

Sebuah helikopter menjatuhkan air di atas Taman Nasional Sequoia dalam upaya untuk memadamkan api.

Sebuah helikopter menjatuhkan air di atas Taman Nasional Sequoia dalam upaya untuk memadamkan api. © AP

Tonton video berita kami di daftar putar di bawah ini:

READ  Timmermans, Presiden Jut pada awal Kepresidenan Slovenia di Uni Eropa