BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Politisi Florida membalas dendam pada Disney setelah menentang undang-undang anti-gay

Disney adalah salah satu perusahaan terbesar di Florida. Berkat taman hiburan di dekat Orlando, mereka juga memberikan banyak pendapatan dari pariwisata.

Sejak taman dibuka, Disney memiliki tempat khusus di Florida. Itu diizinkan untuk mengelola tanah di mana kebun berada dan bertindak sebagai kotamadya.

Disney sendiri bertanggung jawab atas layanan kebakaran dan ambulans. Perusahaan juga mengatur pengumpulan sampahnya sendiri di dalam dan sekitar resor dan diperbolehkan untuk memungut pajak. Sebagai ganti otonomi, Disney menerima kredit pajak.

Mode pribadi dinonaktifkan

Gubernur Ron DeSantis sekarang mengakhiri itu. Dia menandatangani undang-undang yang mencabut status khusus Disney.

Perubahan itu terjadi setelah Disney mengutuk RUU yang disahkan di Florida bulan lalu. Dijuluki “Jangan Menjadi Gay,” undang-undang tersebut melarang sekolah dasar berbicara tentang orientasi seksual atau identitas gender di kelas.

Awalnya, Disney bungkam soal undang-undang tersebut. Setelah perusahaan menerima banyak kritik karena itu, CEO memutuskan untuk melakukannya untuk berbicara menentangBerjanji untuk mendukung komunitas LGBTI dan menghentikan semua sumbangan politik di Florida.

“Provokasi Disney”

Penarikan status khusus merupakan pembalasan atas posisi ini. Dalam praktiknya, itu mungkin berarti Disney akan membayar lebih banyak pajak.

DeSantis dikritik di Disney. “Ini adalah perusahaan California yang menggunakan kekuatan ekonominya untuk menyerang negara bagian saya. Kami menganggap ini sebagai provokasi.”

READ  Bagian dari bangunan dan perancah runtuh di Antwerpen: lima orang hilang, satu tewas | di luar negeri