BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan penghuni kamp dievakuasi karena kebakaran hutan di Prancis selatan | Luar negeri

Prancis Barat melaporkan bahwa api terlihat pada hari Selasa di Rougon, sebuah desa di departemen Alpes-de-Haute-Provence. Lebih dari dua ratus petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, tetapi api menyebar ke tanah tandus. Di Twitter, seorang turis memposting gambar api yang terlihat dari lokasi perkemahan Huttopia di perbukitan sekitarnya.

Kedua kamp dievakuasi pada Rabu malam antara jam 9 malam dan 11 malam dan semua orang dibawa ke tempat yang aman, menurut Palang Merah setempat. Pada Kamis pagi, akan dinilai apakah wisatawan dapat kembali ke lokasi perkemahan yang belum sepenuhnya dievakuasi. Tidak jelas apakah ada juga orang Belanda yang menginap di lokasi perkemahan.

Apakah Anda saat ini di bidang ini dan diperlukan? pengungsian? Kami ingin berkomunikasi dengan Anda! Kirim cerita dan nomor telepon Anda ke [email protected]

Sementara itu, di tempat lain di selatan Prancis, di Ardèche, beberapa ratus kilometer dari Castellane, juga terjadi kebakaran hutan. Terlepas dari upaya lebih dari enam ratus petugas pemadam kebakaran dan lima pesawat pemadam kebakaran, 950 hektar telah terbakar di sekitar kota Aubenas, lapor surat kabar Prancis Le Monde. Di sekitar kota wisata Fugoi, 350 orang dievakuasi, termasuk 200 orang dari kamp. Pihak berwenang setempat mengatakan api sebagian besar dapat dikendalikan pada Rabu malam.

krisis luar biasa

Prancis mengalami kekeringan parah bulan ini dan kebakaran hutan terjadi di beberapa wilayah. Di sebelah barat Bordeaux, banyak kamp dievakuasi karena kebakaran hutan besar yang baru dapat dikendalikan setelah sekitar dua minggu. Dinas pemadam kebakaran berbicara tentang “krisis yang luar biasa.”

Tidak jelas bagaimana api dimulai. Seorang pria telah ditangkap di Prancis selatan atas dugaan kebakaran hutan beberapa kali sejak Mei. France 3 Auvergne Rhone Alps melaporkan pada hari Rabu bahwa mereka adalah anggota Brigade Pemadam Kebakaran Relawan Kabupaten Herault.

READ  Menembak polisi Rusia untuk penangkapan anak-anak dan nenek dari oposisi terkenal perang Ukraina