BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ponsel hemat OPPO A18 mendapatkan SoC yang lebih baik, tampilan lebih cerah, dan berharga €169 – Tablet & Ponsel – Berita

OPPO telah mengumumkan A18, smartphone kelas bawah yang dilengkapi dengan SoC MediaTek Helio G85 dan baterai 5.000 mAh. Perangkat ini dalam banyak hal mirip dengan pendahulunya, A17, tetapi memiliki CPU yang lebih bertenaga dan layar yang lebih cerah.

OPPO A18 merupakan model kelas bawah dengan desain yang hampir sama dengan model sebelumnya: A17. A18 memiliki bagian belakang berwarna hitam matte dan penutup tipis dengan ketebalan 8,16 mm. Terdapat pemindai sidik jari di bagian samping perangkat. Perangkat ini sekali lagi memiliki layar 6,56 inci dengan resolusi 1612 x 720 piksel yang sama seperti model sebelumnya, namun kecepatan refreshnya meningkat menjadi 90Hz. Kecerahan maksimum juga meningkat: dari 600 menjadi 720 cd/m². Layarnya menyediakan 96 persen spektrum warna DCI-P3.

Perangkat ini juga memiliki SoC yang lebih cepat: MediaTek Helio G85. Selain itu, RAM 4GB dan penyimpanan 128GB ditambahkan. Yang terakhir ini dapat diperluas menggunakan kartu micro SD. Penyimpanan tambahan sebesar 4GB dapat digunakan untuk membuat lebih banyak RAM virtual. Ponsel tersebut dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh, namun OPPO tidak menyebutkan seberapa cepat perangkat tersebut dapat diisi dayanya.

Ponsel ini juga memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera bokeh 2 megapiksel, namun OPPO menyebutkan sedikit detailnya. Ada kamera selfie 5 megapiksel di bagian depan. Ponsel ini segera dijual dengan harga 169 euro.

READ  LibreOffice tersedia melalui Microsoft Store - Komputer - Berita