BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PR terburuk |  standar

PR terburuk | standar

Memberikan suasana sosial yang signifikan pada perdagangan vulgar: Terkadang sektor kreatif bersalah atas hal ini. Tapi provokasi adalah seni: kombinasi kemalasan terkadang menyebabkan PR yang sangat buruk tahun ini.

Siapa pun yang membuat boneka beruang berbahaya akan digigit

Kami akan menjual pakaian remaja untuk wanita dewasa dan satu Siapa yang melakukan itu Memberikan sentuhan keren pada merek fashion mahal. Gucci mengenakan kaus Harry Styles dengan boneka beruang, Balenciaga membuat ransel dari boneka beruang dengan pakaian punk. Keduanya berakhir di garis bidik teori konspirasi yang percaya bahwa “elit” melecehkan anak-anak. Mengapa meletakkan Stiles di sebelah kasur buaian? Mengapa anak-anak berhenti dengan ransel “dewasa”? Mereka tidak melihat pakaian punk tapi pakaian S&M – punk awal tentu memakai aksesoris fetish, jadi ini tidak terlalu aneh. Tapi kemudian ternyata Balenciaga juga telah memotret tas tangan lain pada cetakan undang-undang baru AS yang melarang pornografi anak. Siapa pun yang mengambil risiko tidak menghormati orang yang harus berurusan dengan perlakuan buruk, menjual peralatan mahal, pantas untuk dilumuri aspal dan bulu.

Pemerkosaan bukanlah elemen plot

Bahkan pendongeng terkadang berpikir bahwa cukup mengikat proyek dengan topik hangat agar relevan. Tom Lennertz berjanji Dua musim panas Itu akan membawa nuansa penting pada diskusi Metoo. Sayangnya: Dua musim panas Itu adalah pembunuhan yang pemerkosaannya hanyalah satu kesempatan. Dan pencariannya bukan untuk pemerkosanya, tapi untuk orang yang ingin menghilangkan ketenangan pikirannya dengan mengumumkan pemerkosaan tersebut.

Apakah ini diperbolehkan? Ya, memang banyak film aksi dan kriminal yang kekerasan terhadap perempuan hanya sebagai elemen plot. Tapi tidak sulit untuk berpura-pura bahwa tuduhan pemerkosaan sudah terlambat. Untungnya, op-ed dan reaksi kemarahan berikutnya membawa nuansa yang dijanjikan serial tersebut.

READ  Permintaan maaf tidak dijawab - Dagblad Suriname

Kami ingin mengkritik Eropa, bukan Israel

Festival seni sering menganggap memilih diskusi sosial sebagai topik sudah cukup. Documenta membidik kesalahan pasca-kolonial dengan memberikan pengawasan edisi kelima belas kepada Ruangrupa, sebuah kolektif seniman dari Indonesia. ZeitgeistDan seniman dari Selatan, yang bekerja lebih murah daripada orang Barat, biasanya mengatur nada di Documenta. ruangrupa dirilis; Hanya beberapa bulan sebelum peresmian, Menteri Kebudayaan Federal Claudia Roth memperingatkan bahwa Ruangrupa bersimpati dengan Boikot, Divestasi dan Sanksi, boikot ekonomi dan budaya Israel — Jerman kurang lebih berhati-hati sejak Perang Dunia II agar tidak dicurigai anti -Semitisme.

Sayangnya: Ruangrupa tidak memilih artis atau grup Israel mana pun. Salah satu karya Taring Badi, grup Indonesia lainnya, menampilkan dua jenis karikatur yang populer sebelum Perang Dunia II: seorang pria dengan cincin kecil, gigi serigala, helm SS, dan kepala babi berleher Bintang Daud. . Documenta kemudian mengeluh bahwa ulasan tersebut hanya tentang anti-Semitisme dan bukan tentang festival lainnya. Rwangrupa mengeluh bahwa tangan bebas tiba-tiba ditarik dan diperlakukan sebagai pasca-kolonial setelah kerusuhan.

Memulai diskusi dengan provokasi: ini adalah seni yang bahkan tidak selalu dikuasai oleh seniman.

Rekor dipecahkan pada tahun 2022 dan hal-hal indah dibuat, tetapi saya yakin Anda akan mengingat momen-momen unik dari dunia budaya, media, dan dunia hiburan ini lebih lama lagi?