BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pratinjau WSL mendapat dukungan untuk aplikasi Linux dengan antarmuka grafis – IT Pro – News

Microsoft merilis versi pratinjau baru dari subsistem Windows untuk Linux, yang menambahkan dukungan untuk aplikasi Linux dengan antarmuka grafis. Fitur ini ada di Windows 10 Insiders build 21364, yang muncul di saluran pengembang OS kami pada hari Rabu.

Microsoft memanggil kembali fitur baru WSLg dan mengumumkan versi beta-nya Posting blog. WSL awalnya dirancang untuk beroperasi Garis komandoAlat dan aplikasi Linux. Microsoft mencantumkan beberapa skenario penggunaan untuk mendukung GUI di WSL, termasuk menjalankan editor teks dan hanya menggunakan program Linux di bawah Windows 10. Pengembang juga dapat menguji aplikasi Linux asli dengan antarmuka grafis. WSL juga mendapat dukungan untuk akselerasi GPU untuk aplikasi Linux, memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi 3D di dalam Windows.

Dulu dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi Linux dengan antarmuka grafis melalui server X, tetapi sekarang fitur tersebut telah ditambahkan ke Windows secara default, itu tidak lagi diperlukan. WSL secara otomatis memulai distribusi “sistem pendamping”, menggunakan Wayland, X Server, server Pulse Voice, dan semua kebutuhan aplikasi Linux lainnya dengan antarmuka grafis. Setelah pengguna selesai menggunakan aplikasi ini dan menonaktifkan WSL, distribusi pendamping juga akan ditutup secara otomatis. Tidak jelas kapan WSLg akan ditambahkan ke versi rilis Windows 10.

Selain fitur WSL baru, Windows 10 Insiders build 21364 juga disertakan Situasi ekonomi baru dalam manajemen tugas. Fitur ini harus memastikan bahwa pengguna dapat membatasi penggunaan sistem pada aplikasi tertentu ketika mereka menghabiskan banyak daya komputasi atau memori kerja. Selain itu, ini mendukung versi pratinjau baru peringkat Operasi tepi. Ini memungkinkan pengguna untuk melihat seberapa banyak Sumber daya Digunakan oleh berbagai ekstensi, tab, atau operasi lain dari browser web.

READ  Serial animasi Arcane akan diluncurkan di League of Legends musim gugur ini di Netflix - Gaming - News

Fitur Task Manager ini awalnya diluncurkan dalam subset Insiders build di saluran pengembang, sehingga Microsoft dapat mengidentifikasi masalah potensial yang memengaruhi kinerja atau stabilitas sistem terlebih dahulu. Fitur diluncurkan untuk semua pengguna secara bertahap di saluran pengembang.

Mode Eco dan klasifikasi tepi di Task Manager Windows 10. Gambar Melalui Microsoft