BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presenter Spurloos Dirk Bolt mempertanyakan kisah penipuan: ‘Saya masih percaya pada Edwin Vela’ | Ketidakcocokan di Spurloos

MemperbaruiDirk Bolt mempertanyakan apakah fixer Edwin Vela benar-benar menipu orang. Yang mengatakan tanpa jejak– Pembawa acara talk show Rabu malam Khalid & Sophie. “Sekarang semua orang tahu dia layak mendapat tempat di neraka, tapi saya belum melihat buktinya.”


Marlies van Leeuwen, Hanneke van Houvelingen


Pembaruan terbaru:
20:54

Dia menyebutnya tragis ketika orang dipasangkan dengan seseorang yang bukan kerabat biologis, tetapi mengatakan banyak kehidupan tidak terbalik. ,, Anda dapat memiliki margin kesalahan, itu fakta, ini statistik, tetapi Anda tidak bisa mengabaikannya. Menyedihkan bagi mereka yang mengalaminya, sama seperti di dunia medis, tapi itu terjadi. Apalagi di periode ini, tidak mudah. Di Kolombia lebih rumit. Menurut Bolt, banyak hal yang salah: editor sendiri menemukan dua ketidaksesuaian di Indonesia. “Saya tidak ingin membiarkan siapa pun lolos, tetapi Anda bisa tertipu.”

Sebulan yang lalu, Bolt mengatakan bahwa dia menerima telepon panik dari ‘pegawai lokal’ Edwin Vela, pemecah masalah penipuan Kees van der Spek sekarang mengincar. “Saya menduga ada bukti bahwa orang ini telah menipu orang. Dia juga berpikir untuk menghubungkan orang dengan orang yang tepat.

Dia menunjuk pada kisah Christian, yang saudara tirinya bukan saudara tirinya. Vela memberi tahu Christian bahwa saudara tirinya membutuhkan uang untuk membayar sekolahnya, tetapi sekolah itu tidak ada. Pembayaran dilakukan di tempat. Begitu tiba di Belanda, Christian mengirim beberapa ratus euro kepada saudara tirinya melalui Vela, di antara pembayaran lain untuk kafe internet. “Vela menerima laporan dari sekolah. Haruskah dia memeriksa apakah sekolah itu ada? Dan uang itu dikirim dengan rapi ke saudara tirinya.

READ  Kunjungan pertama Maxima ke Afrika Barat sejak wabah


Kutipan

Apa bukti yang diberikan tentang ketidakandalan orang ini?

Dirk Bolt, tuan rumah Spurloos

,, saya masih percaya pada Edwin. Saya berbicara panjang lebar dengannya kemarin. Apa bukti yang diberikan tentang ketidakandalan orang ini? Semua orang tahu sekarang bahwa dia layak mendapat tempat di neraka. Semua orang meretas pria itu dengan peretasan, dan saya belum melihat bukti apa pun,” kata Bolt. “Anda berbicara tentang penyertaan, tapi mana buktinya? Gies van der Spek dalam mode pencahayaan dan kami dalam mode penggabungan.

Bolt jelas dimotivasi oleh pertanyaan seperti apakah beberapa tes DNA Vela dapat diandalkan. Mari kita begini: Apakah Yesus ada? Mengapa dunia berputar?” dia menghela nafas. Berbicara tentang saat-saat yang tidak pasti para korban, dia berkata: ,,Dengarkan sejenak. Saya telah ditembak di Bogotá, ditembak di daerah kumuh Brasil, disandera di Kolombia. (…) Taruhannya tinggi, orang-orang perlu disatukan, saya butuh lebih banyak.

“Pencari” mendapatkan semua perhatian, kata Bolt menanggapi keluhan orang tanpa jejak Kecurigaan mereka tentang permainan kotor tidak ditanggapi dengan serius. “Kami selalu begitu, tetapi itu tidak mempengaruhi fakta bahwa seseorang dari ribuan orang itu terkadang tidak mendapat panggilan kembali. Para editor itu sibuk dan tidak bisa lupa untuk menelepon kembali? Saya akan mengatakan: kirim yang lain email, tanya pemimpin redaksi.

Penipu

Minggu ini, Kees van der Spek, jurnalis kriminal acara itu, mengungkapkan Penipu berhasil yang tanpa jejak Setidaknya dua anak adopsi telah dipersatukan kembali dengan orang tua kandung yang salah di masa lalu. Ini terjadi melalui pemecah masalah penipuan Vela. KRO-NCRV, penyiar tanpa jejak, menyatakan dalam jawaban bahwa fixer yang relevan terlibat dalam enam belas kasus. Menurut KRO-NCRV, ini termasuk dua ketidakcocokan, dua tautan yang benar, dan ‘dua belas hal lain yang akan kami tinjau’. Penduduk setempat yang berpartisipasi dalam program ini juga akan ‘disaring dengan sangat hati-hati’.

Van der Spek sekarang memiliki dua ketidakcocokan lebih dari dua (dari tanpa jejak) telah ditemukan. Menurut pakar televisi, kredibilitas acara tersebut telah ternoda.

Menurut Bolt, semuanya tanpa jejak-Peserta ‘diundang dengan hangat’ untuk bergabung dengan program ini jika mereka ragu. “Kami tidak punya keinginan untuk mendorong mereka pergi.” di tempat tanpa jejak Tentukan di mana mereka dapat mendaftar.

Reaksi korban: ‘Bolt mengurai situasi’
Orang yang diadopsi Christian van der Mark, yang secara salah dikaitkan dengan sebuah keluarga, menyebut reaksi Dirk Bolt di acara bincang-bincang itu ‘sangat aneh’. “Dia merasa diserang, tetapi jika situasi ini menyakitkan bagi siapa pun, itu untuk orang yang diadopsi.” Secara khusus, komentar yang terlewatkan seperti itu menyentuh van der Mark, yang dikaitkan dengan saudara tiri yang sesat. “Dia menganggapnya sebagai insiden. Itu bisa terjadi. Tapi ini tentang orang-orang yang telah melalui banyak hal.

Ia juga menilai perbandingan dengan malpraktik medis itu salah. ,, Menurutnya, Anda tidak bisa selalu mencegah kesalahan medis. Selain itu, dia sendiri mengalami bahaya di Kolombia. Saya pikir seluruh situasi diletakkan dengan sangat ringan. Orang yang diadopsi berjuang keras dengan identitas mereka sehingga mereka ingin bunuh diri. Jadi Anda tidak boleh berpikir enteng tentang masalah identitas seperti itu.

Van der Mark mengatakan tentang laporan yang diterima Vela dari saudara tiri yang diduga: ,, Saya belum pernah melihat laporan sekolah itu. Mereka baru bagi saya. Saya ingin tahu tentang itu, bukan?” Jelas baginya bahwa Edwin Vela telah menipu segalanya. ,, Saya yakin Vela telah memainkan peran jahat. Ketika saya bersama Gies van der Speck baru-baru ini di Columbia, Vela tidak mau menjelaskan. Jika Anda jujur, Anda tetap akan berbicara dengan saya. Vela mengenal saya! “

Dengarkan juga Podcast Media AD. Tanya di bawah atau berlangganan di sini Spotify Atau iTunes.



Lihat video pertunjukan & hiburan kami di bawah ini: