BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Keuangan Kak Co-Ketua Aliansi Menteri Keuangan untuk Aksi Iklim | berita

Item Berita | 10-12-2022 | 18:01

Menteri Keuangan Kak akan menjadi co-chairman mulai 1 April 2023 Koalisi Menteri Keuangan untuk Aksi Iklim (CFMCA). Hal ini diumumkan oleh CFMCA pada 12 Oktober 2022 di sela-sela pertemuan dan pertemuan tahunan IMF dan Bank Dunia.

platform

CFMCA adalah platform yang didirikan pada tahun 2019 yang berfokus pada berbagi informasi dan pengalaman tentang aksi iklim oleh kementerian keuangan. Aliansi tersebut berfokus pada penyelarasan kebijakan kementerian keuangan dengan tujuan kesepakatan yang dibuat dalam Paris Climate Agreement. Tindakan untuk memastikan penetapan harga yang efektif dari gas rumah kaca dan perubahan iklim termasuk dalam pembuatan kebijakan ekonomi makro, perencanaan pajak, penganggaran, investasi publik dan pengadaan. Perubahan iklim dan peran pemodal swasta menarik perhatian pada semua kegiatan ini.

Tumbuh keterlibatan

Belanda telah terlibat dalam CFMCA sejak awal bersama dengan 15 negara lainnya. Lebih dari 75 negara sekarang menjadi anggota. Sekelompok besar lembaga seperti Bank Dunia, IMF dan OECD juga terkait dengannya.

Dampak tinggi

Menteri Kak bertujuan untuk melanjutkan pekerjaan ini dalam 2 tahun ke depan Koalisi Menteri Keuangan untuk Aksi Iklim Membawa lebih banyak negara ke dalam pekerjaan platform, memberikan dampak yang lebih besar.

Pelajari lebih lanjut tentang Aliansi Menteri Keuangan untuk Aksi Iklim

READ  Indonesia mulai membangun ibu kota baru yang kontroversial di tengah hutan