BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden ancam tolak vaksinasi ke penjara:

Epidemi baru telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir di Filipina, Malaysia, Indonesia dan Thailand, dengan populasi lebih dari setengah miliar. Pada awal April, tidak ada infeksi lokal MERS di Vietnam dan Thailand.

Ada kelompok epidemi baru di pabrik dan daerah kumuh.

Presiden mengumumkan

Dua negara yang paling parah terkena dampak di Asia Tenggara adalah Indonesia dan Filipina. Di Indonesia, jumlah infeksi yang dikonfirmasi minggu ini akan melebihi 2 juta dan membunuh lebih dari 55.000. Ada hampir 1,4 juta infeksi di Filipina, tetapi angka gelapnya sangat besar.

Filipina telah menyetujui semua vaksin koroner, dari Pfizer dan Moderna hingga Sputnik V Rusia dan vaksin Cina Sinovac dan Sinoform.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte tidak ragu untuk memvaksinasi.

Presiden Filipina Rodrigo Duterte tidak ragu untuk memvaksinasi. (Foto: Aaron Favila/AP/NTB)

Hanya 2,2 persen dari populasi yang divaksinasi. Tujuannya adalah untuk memvaksinasi 70 persen dari 110 juta penduduk. Kecurigaan banyak vaksin tinggi dan kehadiran di pusat vaksinasi rendah.

Presiden Filipina Rodrigo Durte mengancam rakyat Filipina dalam pidato langsung Senin malam bahwa mereka tidak akan divaksinasi untuk penyakit arteri koroner di penjara.

Pilihan ada di tanganmu, kata Durte – dapatkan vaksinasi atau aku akan mengirimmu ke penjara.

Pejabat kesehatan di Filipina sebelumnya mengatakan bahwa mengambil vaksin arteri koroner bersifat sukarela.

– Jangan berpikir salah; Ada krisis di Filipina. “Saya sangat marah karena orang Filipina tidak melakukan apa yang kami katakan,” kata Durte.

Menurut jajak pendapat, hanya 30 persen orang Filipina yang ingin mendapatkan vaksin arteri koroner. Dalam survei SWS, mereka mempertanyakan ketakutan mereka tentang efek samping dan bertanya apakah vaksin itu efektif dan aman.

Gelombang pertama infeksi telah menghabiskan sumber daya kita. Presiden Filipina mengatakan gelombang infeksi lain akan mendatangkan malapetaka di negara itu.

Pada hari Senin, Filipina memesan 40 juta dosis vaksin Pfizer. Pengiriman akan dimulai pada kuartal keempat.

Rekor cedera baru

Thailand mengandalkan pembukaan kembali untuk turis internasional. Minggu depan, pulau wisata Phuket akan menerima turis internasional yang divaksinasi penuh untuk pertama kalinya dalam 15 bulan.

“Ini memberi kami harapan bahwa kami dapat mengembalikan kehidupan kami ke jalurnya, tetapi kami tidak mengharapkan banyak permintaan sejak awal,” kata direktur Asosiasi Pariwisata Phuket Bhumikitty Ruktengam dalam konferensi pers pekan lalu.

Sekitar 70 persen penduduk lokal Phuket akan divaksinasi sebelum 1 Juli.

Pada 2019, sektor pariwisata menyumbang sekitar 20 persen ekonomi Thailand, dengan hampir 40 juta turis mengunjungi negara itu. Jika pembukaan kembali berjalan sesuai rencana, tidak ada harapan bahwa hampir dua juta negara di Thailand akan dapat melakukannya pada tahun 2021.

Rekor infeksi baru telah dibuat di Thailand dalam 24 jam terakhir. Untuk pertama kalinya, lebih dari 4.000 kasus dilaporkan. Rekor baru juga dibuat di provinsi Sonpuri, di mana resor tersebut berlokasi di Pattaya.

Thailand telah menetapkan target 100 juta dosis vaksin pada akhir 2021 – cukup untuk 70 persen populasi. Saat ini, kombinasi vaksin Cina dan AstraZeneca digunakan. Pilihan vaksin lain tidak akan tersedia sampai musim gugur.(Persyaratan)Hak Cipta Dugens Noringslive AS dan/atau pemasok kami. Kami ingin Anda membagikan kasus kami dengan tautan langsung ke halaman kami. Semua atau sebagian dari Konten tidak boleh disalin atau digunakan dengan izin tertulis atau sebagaimana diizinkan oleh hukum. Untuk syarat tambahan Lihat disini.

READ  Langkah Kecil untuk Membuka Kembali Perjalanan Indonesia, Berita Asia Tenggara & Cerita Teratas