BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Xi memuji hubungan dengan Indonesia selama kunjungan ke Presiden baru terpilih Subianto – Dagblad Suriname

Presiden Xi memuji hubungan dengan Indonesia selama kunjungan ke Presiden baru terpilih Subianto – Dagblad Suriname

Presiden Tiongkok Xi Jinping memuji hubungan kuat Tiongkok dengan Indonesia dalam pertemuan dengan Presiden baru terpilih, Prabowo Subianto, pada hari Senin. Xi memaparkan rencana perdamaian regional dan menegaskan kembali komitmen Tiongkok untuk memperdalam kerja sama maritim dengan Indonesia.

Hubungan bilateral telah “memasuki fase baru dalam membangun masyarakat dengan masa depan bersama,” kata Xi kepada Prabowo, seperti yang dilaporkan stasiun televisi negara CCTV.

Ia menambahkan bahwa “Tiongkok siap memperdalam segala jenis kerja sama strategis dengan Indonesia” untuk membangun komunitas antara kedua negara dengan pengaruh regional dan global yang kuat.

Prabowo terpilih sebagai presiden Indonesia pada bulan Februari dan akan menggantikan Presiden Joko Widodo, yang kini memberikan dukungannya kepada presiden yang baru terpilih meskipun sebelumnya ia mencalonkan diri sebagai lawannya.

Prabowo, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan, akan resmi menjabat pada bulan Oktober. Kunjungan ke Beijing ini merupakan kunjungan pertama bagi Prabowo sejak ia terpilih sebagai presiden dan dipandang oleh banyak orang sebagai tanda komitmennya untuk melanjutkan kebijakan persahabatan Widodo dengan Tiongkok.

READ  Cucu dari Timur - Filmkrant