The news is by your side.

Pria Ini ‘Dicuci’ Dicucian Motor Lantaran Kepergok Jambret Tetangga Sendiri

0

Oleh: Daniel P  |

Balicitizen.com, Deliserdang – Aksi tidak terpuji dilakukan oleh Reza dengan melakukan aksi penjambretan. Parahnya, dia menjambret di kampung sendiri, korbannya juga tetangganya.

Warga geram dengan aksi ini. Setelah ditangkap warga Gang Melati, Tanjung Anom,  Reza itu langsung diseret ke tempat cucian motor. Warga di Kecamatan Pancurbatu, Deliserdang, Sumatera Utara itu mengguyur air ke badan Reza menggunakan alat steam. Pemuda ini kepergok menjambret tas milik salah satu wanita.

Kejadian ini bermula saat korban, Lilis Surianti Hutasoit (43), warga Griya Permata ll Tanjung Anom, melintas di Jalan H Puna Sembiring yang merupakan salah satu jalan utama di kampung itu. Sesaat setelah melewati lapangan bola di sekitar jalan itu, Reza mengendap dari belakang, dan langsung merampas tas Lilis.

Korban dan pelaku sempat tarik menarik yang berujung pada teriakan korban. “Sesaat kemudian, datang satu orang pemuda. Awalnya korban menduga dia datang menolong, tak tahunya ikut-ikutan menarik tas hingga perempuan itu terjatuh dan terluka. Setelah menguasai tas korban, pelaku melarikan diri,” kata Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chaniago, Senin (15/7).

Warga lain yang mendengar teriakan Lilis benar-benar datang membantu. Reza mencoba kabur ke sawah. Meski sudah menerobos lumpur, dia tertangkap. Sedangkan rekannya melarikan diri membawa telepon genggam milik korban.

Setelah tertangkap, Reza nyaris digebuki warga. Namun, nasibnya agak beruntung karena banyak warga yang mengenalinya sebagai pemuda setempat. Pemuda berusia 29 tahun itu kemudian diboyong warga ke salah satu doorsmeer milik salah satu warga dan dimandikan di sana.

“Dia disemprot dengan air steam doorsmeer,” terang Faidir.

Setelah dimandikan, warga kemudian menyerahkan Reza ke pihak kepolisian. Saat ini, Reza tengah mendekam di Polsek Pancurbatu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Sementara, satu rekannya masih diburu polisi. Ari/INI/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.