BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Puing-puing dari roket SpaceX ditemukan di padang rumput Australia

Seorang petani Australia bernama Mick Miners pertama kali mengira itu adalah pohon mati. Di salah satu ladangnya, dia melihat sebuah benda besar berwarna gelap mencuat dari tanah. Hanya setelah pemeriksaan lebih dekat, dia menyadari bahwa itu bisa jadi sebaliknya. Badan Antariksa Australia kemudian mengkonfirmasi bahwa objek di lapangan Miner adalah pecahan roket SpaceX.


Potongan itu dilaporkan jatuh ke lapangan pada 9 Juli, tetapi ditemukan oleh para penambang beberapa minggu kemudian. Dua puing lagi ditemukan di dekatnya.

Fragmen dari luar angkasa sering kembali ke Bumi. Fragmen rudal China ditemukan minggu ini di sepanjang perbatasan antara Indonesia dan Malaysia. Tapi tetap saja, kata para ahli, potongan-potongan itu biasanya berakhir di lautan, bukan di darat. Meskipun yang terakhir akan lebih sering terjadi di masa depan, karena meningkatnya aktivitas di ruang angkasa.

SpaceX, perusahaan milik orang terkaya dunia, Elon Musk, belum memberikan komentar terkait kabar tersebut.

READ  Philipp ttl telah menandatangani kontrak dua tahun dengan Team Go Eleven