BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pulau: Kurang terisolasi, lebih istimewa

Ini bisa salah. Seratus tahun yang lalu, Willand sangat buruk sehingga walikota saat itu berbicara tentang ‘kotamadya yang paling tidak didukung di Belanda’. Kementerian Dalam Negeri dan Provinsi Utara Belanda (yang saat itu masih merupakan bagian dari Wyland) membuat rencana untuk mengevakuasi pulau tersebut.

Itu tidak sampai sejauh itu. Lihat sekarang, hanya kehadiran kecil dari empat ratus penduduk yang tersisa pada tahun 1920-an yang menyebabkan kehadiran kecil, yang sekarang dianggap ‘capri rendah’ ​​karena rumah kedua dari selebriti Belanda yang sedang tumbuh dan orang kaya lainnya. As’ dan ‘Vliebiza’.

Dikelilingi oleh air. Sejarah 25 Kepulauan Belanda Ada banyak cerita oleh sejarawan seperti John Bank dan Duco Basher. Pulau-pulau di Laut Wadden, sebelumnya Juertice atau sebagian selatan Belanda dan sebagian Delta Zeland, mulai menyerupai wilayah Belanda lainnya. Salah satu alasannya adalah konektivitas yang lebih baik, reklamasi lahan, urbanisasi, pariwisata, dan sekularisme. Meskipun demikian, banyak keunikan yang dipertahankan – dengan beberapa pulau dibandingkan dengan yang lain. Penyimpangan dari sejarah lokal tentu tidak hilang pula. Banyak orang Belanda tidak langsung memikirkan sebuah pulau ketika mereka memikirkan IJ Selmont, Island van Dartrech dan Hoise Ward.

Mantan Barat tidak diperhitungkan. Menurut penulisnya, buku itu memuat “kesaksian terhadap perspektif kolonial baru.” Apalagi upaya bank itu dan Bashar ke lebih dari enam belas ribu pulau di Indonesia saat ini yang pernah berada di bawah pemerintahan Belanda.

Kesenjangan diisi

Bahkan tanpa, ada cukup debu. Dari delapan ratus halaman tebal Dikelilingi oleh air Pembaca tahu bagaimana mengisi banyak celah dalam pengetahuan. Ini adalah buku yang akan memperdalam pengetahuan Anda tentang tempat-tempat yang sudah dikenal dan membuat Anda tertarik pada tempat-tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya.

Bank (81) dan Bashar (71) selalu menjadi sejarawan dengan minat yang luas. Keduanya menulis tentang Hendrik College dan partai anti-revolusionernya. Lainnya. Enam puluhan dan perlawanan. Yang terakhir juga menyajikan novel sebelumnya Temukan pantainya Yang bermain di pantai. Pada tahun delapan puluhan, Dermaga yang sekarang tidak berfungsi adalah anggota dewan kota, di mana Kepulauan Watan adalah bagian dari Rotmerook, Boschplot dan Juertuintz.

Bank dan Basher waspada terhadap terlalu banyak cinta pulau (lagu-lagu ‘terpisah dari segalanya’, terlalu banyak ukuran manusia dan perasaan kita). Mereka memasukkan semua cinta pulau mereka ke dalam ikhtisar, yang dilengkapi dengan grafik.

Masing-masing dari dua sejarawan memiliki bagian bab. Potret setiap pulau mengikuti area dengan situs tetap, termasuk asal-usul, kehidupan keagamaan, dan dua perang dunia abad terakhir. Meskipun ukuran Belanda kecil, masing-masing pulau menjamin keragaman yang cukup besar, sebagian karena mereka telah terisolasi di masa lalu. Dikelilingi oleh air Buku yang tidak perlu dibaca sekali duduk. Ini membantu dirinya sendiri untuk mengambilnya sesekali, mempelajari potret beberapa pulau, dan menyisihkan waktu.

Pumpus menyimpulkan dengan berterima kasih kepada Prusia

Alternatif untuk pengetahuan rock-heart dan acara yang agak ringan namun relevan. Terkadang mereka adalah cerita dengan karakter kecil. Misalnya, pulau Pompeii, dekat Amsterdam, diubah menjadi benteng dengan biaya besar, meskipun tidak pernah digunakan. Detail menarik: Musuh Prusia yang paling ditakuti harus datang dan membantu menyelesaikan rencananya. Setelah pengenalan undang-undang kotamadya yang baru (1851) tidak lebih dari dua puluh orang yang memiliki hak untuk memilih, yang membuat dewan menjadi urusan keluarga. Terkadang sebuah pulau menjadi terlalu kecil: LegendJay Lamerts Vita diusir dari Pulau Dingameton di Harringville pada Februari 1764 setelah perselisihan perkawinan dengan suaminya, John John Hooke.

Ikhtisar ini juga menghilangkan kesalahpahaman yang terus-menerus. Misalnya, banyak orang Belanda memikirkan tujuan yang datang dengan Kode Aplikasi Zeland “Lukter dan Emerjo’ (I fight, coming up) mengacu pada perang yang sedang berlangsung dengan air. bukan seperti itu. Mereka menghubungkan keberhasilan perlawanan orang-orang Zelandia melawan kekuasaan Spanyol pada abad keenam belas.

Penuh bencana

Namun, perjuangan melawan air akan kembali ke potret semua pulau: banyak bencana di masa lalu dan tentu saja banjir tahun 1953 dan proyek delta berikutnya. Dalam beberapa dekade terakhir, pendekatan yang sama sekali baru telah dikembangkan di pulau-pulau (dan di tempat lain). Selama berabad-abad misinya adalah merebut kembali lebih banyak tanah, mengolah lebih banyak tanah, meningkatkan lebih banyak dan lebih banyak, bekerja selaras dengan alam dan menyerah. Contoh terbaik dari hal ini adalah pulau Dingameton di Belanda Selatan, tempat petani terakhir dan keluarganya pergi pada awal 2006.

Di akhir buku, yang sangat tidak biasa bagi para sejarawan, lihat masa depan bank dan Bashar. Karena alam di banyak pulau saat ini indah, gambaran besar dalam jangka menengah dan panjang tidak sepenuhnya tepat. Banyak dari 25 orang dalam foto akan langsung berada di garis depan jika terjadi dampak buruk dari perubahan iklim. Siapa pun yang dikelilingi oleh air sangat diperingatkan tentang semua cerita tentang banjir, air laut yang naik secara tiba-tiba, dan daerah yang tenggelam (misalnya, Reemerswall, kota ketiga di Selandia).

John Bank & Toko Basher
Dikelilingi oleh air. Sejarah 25 Pulau Belanda.
Prometheus; 898 halaman 45

Baca juga:

Martin Hendrixma bercerita tentang pantai Belanda dengan antusiasme yang menular

Dengan semangat menular, Martin Hendrixma bercerita tentang pantai Belanda.

READ  Perdagangan dunia naik pada bulan Maret karena negara berkembang - Wel.nl