BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin bekerja sama dalam ekspor biji-bijian dan interpretasi sistem peluncuran rudal |  Saat ini

Putin bekerja sama dalam ekspor biji-bijian dan interpretasi sistem peluncuran rudal | Saat ini

Sekali sehari, NU.nl memberi Anda gambaran tentang situasi di Ukraina. Kali ini: Putin mengatakan dia menginginkan kerja sama untuk mengizinkan ekspor biji-bijian ke Ukraina dan video sistem peluncuran rudal yang sangat diinginkan Ukraina.

Rusia siap bekerja sama dalam ekspor gandum “tanpa syarat” dari Ukraina. Kremlin mengumumkan ini pada hari Sabtu setelah percakapan telepon tiga arah antara Presiden Vladimir Putin, timpalannya dari Prancis Emmanuel Macron dan Kanselir Jerman Olaf Scholz. Untuk pertama kalinya sejak Maret, ketiganya mengadakan konsultasi dengan cara ini.

“Rusia siap membantu menemukan opsi untuk ekspor gandum tanpa hambatan, termasuk gandum Ukraina, dari pelabuhan Laut Hitam,” kata Kremlin dalam sebuah pernyataan.

Dilaporkan dari pihak Jerman bahwa Putin akan siap untuk membersihkan ranjau agar kapal dapat mencapai pelabuhan di Ukraina. Ini tidak akan mengarah pada tindakan musuh Rusia. PBB harus memainkan peran sentral dalam mencapai dan mengimplementasikan kesepakatan.

Panggilan itu berlangsung selama delapan puluh menit. Macron dan Schulz mendesak Putin untuk bernegosiasi langsung dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky.

Putin memperingatkan ketidakstabilan lebih lanjut

Mereka juga menuntut gencatan senjata segera dan penarikan tentara Rusia dari Ukraina timur dan selatan. Mereka juga menuntut agar Putin membebaskan 2.500 pejuang yang ditangkap selama perebutan kompleks Azovstal di Mariupol.

Putin, pada gilirannya, memperingatkan “destabilisasi” lebih lanjut dari situasi karena berlanjutnya pasokan senjata Barat ke Ukraina.

Baik Ukraina maupun Rusia memiliki masalah dengan ekspor gandum, misalnya, karena perang. Ukraina adalah pengekspor utama terutama jagung dan gandum, tetapi pertempuran telah secara serius menghambat produksi dan ekspor.

Rusia juga kesulitan menyingkirkan biji-bijian dan pupuk. Ini sebagian besar disebabkan oleh sanksi Barat. Kedua negara menghasilkan sepertiga dari gandum dunia, yang menyebabkan masalah di pasar pangan global.

READ  Peru mengumumkan keadaan darurat setelah protes berlanjut

Beginilah cara kerja sistem peluncuran rudal berat yang diinginkan Ukraina

Ukraina telah menerima banyak senjata dan amunisi dari Amerika Serikat, tetapi senjata yang menempati urutan pertama daftar keinginan – sistem peluncuran rudal HIMARS – tidak mudah diterima.