BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putin: Kemenangan akan menjadi milik kita, seperti yang terjadi pada 1945 | luar negeri

Hari ini tentara kita, seperti nenek moyang mereka, berjuang bahu-membahu untuk membebaskan tanah air mereka dari Nazi. “Ini dilakukan dengan keyakinan bahwa kemenangan akan menjadi milik kita, seperti yang terjadi pada 1945,” kata Putin. Rusia telah mengklaim sejak awal perang bahwa mereka menginvasi Ukraina pada 24 Februari untuk “melucuti” dan “melucuti” negara itu.

“Adalah tugas kita bersama untuk mencegah kembalinya Nazisme, yang menyebabkan begitu banyak penderitaan di antara penduduk di berbagai negara,” kata presiden Rusia itu. Dia mengungkapkan harapan bahwa “generasi baru akan layak untuk dikenang oleh ayah dan kakek mereka.”

Pada tanggal 8 Mei setiap tahun, banyak negara Eropa memperingati penyerahan resmi Nazi Jerman pada hari itu pada tahun 1945. Peringatan kemenangan atas Nazi Jerman tidak akan diperingati secara resmi sampai hari Senin di Rusia, karena penyerahan itu dilakukan setelah tengah malam karena perbedaan waktu. Kemenangan itu dirayakan dengan parade militer di Lapangan Merah di Moskow.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky juga memperingati Perang Dunia II dalam pidatonya dan juga berbicara tentang persamaan antara Perang Dunia II dan perang saat ini di negaranya. “Kegelapan telah kembali ke Ukraina setelah beberapa dekade,” kata presiden. Mereka mengenakan pakaian yang berbeda dan menggunakan slogan yang berbeda, tetapi mereka memiliki tujuan yang sama.

READ  Tindakan Corona di Inggris sebagian besar dicabut pada 19 Juli | di luar negeri