BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

PZ Cussons mengatakan perdagangan tetap stabil karena Nigeria mengatasi inflasi yang tinggi – 23 November 2023 pukul 12:00 siang

PZ Cussons mengatakan perdagangan tetap stabil karena Nigeria mengatasi inflasi yang tinggi – 23 November 2023 pukul 12:00 siang

(Alliance News) – PZ Cussons PLC mengatakan pada hari Kamis bahwa perdagangan tetap sesuai dengan ekspektasi dan operasi di Nigeria tetap kuat meskipun inflasi “sangat tinggi” di sana.

Perusahaan barang konsumen yang berbasis di Manchester, Inggris mengatakan perdagangan sejak akhir tahun keuangan sebelumnya pada tanggal 31 Mei tetap konsisten dengan ekspektasi untuk tahun ini.

Pada akhir September, perusahaan – yang memproduksi produk kebersihan, kecantikan, dan bayi – memperkirakan pertumbuhan penjualan yang sebanding pada tahun keempat pada tahun ini, yang berlangsung hingga 31 Mei 2024. PZ Cussons juga memperkirakan laba operasional yang disesuaikan dalam kisaran tersebut. ekspektasi pasar saat ini, atau antara 61,5 juta £68,2 juta.

Angka ini akan lebih rendah dibandingkan tahun lalu. PZ Cussons mencatat hasil operasi yang disesuaikan sebesar £73,3 juta dengan omset £656,3 juta pada tahun keuangan 2023.

Untuk enam bulan yang berakhir pada tanggal 30 November, PZ Cussons memperkirakan akan melaporkan pertumbuhan penjualan yang sama dalam satu digit. Hal ini mencerminkan pertumbuhan yang kuat di Australia, Selandia Baru dan Nigeria, serta penurunan di Indonesia.

PZ Cussons menambahkan: “Bisnis kami di Eropa dan Amerika secara umum stabil, dengan peningkatan signifikan pada pertumbuhan merek laundry dan kamar mandi kami di Inggris, diimbangi dengan penurunan dalam bisnis kecantikan kami.”

Perusahaan juga memperkirakan pertumbuhan pendapatan dan margin usaha akan membaik pada paruh kedua tahun ini.

Di Nigeria, PZ Cussons mengatakan perdagangan tetap kuat pada paruh pertama tahun ini, berkat kemajuan strategis yang dicapai dari posisi yang merugi pada FY20.

PZ Cussons memperkirakan akan melaporkan peningkatan margin laba kotor dan operasional di Nigeria pada paruh tahun ini, “walaupun tingkat inflasi sangat tinggi”, sementara sebagian besar mereknya tetap mempertahankan atau meningkatkan pangsa pasar.

READ  Fokus pada Bitcoin: Skenario Kiamat untuk Masa Depan?

Saldo kas perusahaan saat ini di Nigeria setara dengan sekitar £80 juta hingga £100 juta. Perusahaan juga memperkirakan total utang grup akan turun sekitar £20 juta sejak akhir tahun keuangan 2023.

Terakhir, PZ Cussons mengatakan usulan kesepakatan untuk menghapus operasinya di Nigeria dan membeli saham minoritasnya berjalan sesuai rencana dan diperkirakan akan selesai sebelum akhir tahun ini.

Akuisisi ini akan didanai dari cadangan kas lokal, sehingga PZ Cussons memperkirakan “hanya memiliki sedikit surplus kas” di Nigeria pada akhir tahun keuangan 2024.

Saham PZ Cussons diperdagangkan 1,2% lebih tinggi pada 139,60 pence di London pada Kamis pagi.

Oleh Emma Curzon, reporter Alliance News

Komentar dan pertanyaan ke [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Seluruh hak cipta.