BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Qatar juga akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia setelah Piala Dunia

Qatar juga dapat menjadi tuan rumah Kejuaraan Asia setelah Piala Dunia. Konfederasi Sepak Bola Asia telah mengklasifikasikan Qatar sebagai alternatif dari China, yang akan menjadi tuan rumah turnamen pada musim panas tahun depan. Akibat tindakan tegas China terhadap virus Corona, negara itu memutuskan pada Mei lalu untuk melakukan reorganisasi.

Dewan Direksi AFC telah mengidentifikasi Qatar sebagai negara tuan rumah alternatif. Qatar lebih memilih Indonesia dan Korea Selatan, yang juga menawarkan diri menjadi tuan rumah turnamen untuk mengambil alih Piala Asia.

Qatar adalah juara dominan Asia. Pemain sepak bola Qatar memahkotai Kejuaraan Kontinental 2019 di Uni Emirat Arab. Pada putaran final Piala Dunia akhir tahun ini di negaranya, Qatar berada di Grup A bersama timnas Belanda, Senegal dan Ekuador.

Piala Dunia telah dipindahkan dari musim panas ke musim dingin, karena suhu tinggi di bulan-bulan musim panas Qatar. Piala Asia dijadwalkan berlangsung dari 16 Juni hingga 16 Juli 2023, tetapi mungkin ditunda karena alasan yang sama dengan Piala Dunia.

Qatar sebelumnya menjadi tuan rumah Kejuaraan Sepak Bola Asia pada tahun 1988 dan 2011. Qatar juga merupakan kandidat untuk menjadi tuan rumah turnamen pada tahun 2027. India dan Arab Saudi juga telah mendaftar. Australia, Uzbekistan, dan Iran membuat “penawaran”, tetapi sejak itu menarik diri.

AP

READ  Amsterdam menghormati Dick Schmol, pendiri bola voli Belanda