BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ramalan Valas USD/IDR Dengan Kenaikan Rupiah Indonesia

Ramalan Valas USD/IDR Dengan Kenaikan Rupiah Indonesia

nilai tukar pasangan USD/Rp Ini bergerak sideways pada hari Jumat setelah data PDB terbaru di Indonesia dan menjelang angka Nonfarm Payrolls (NFP) AS terbaru. USD/IDR diperdagangkan pada 14.660, 5% di bawah level tertinggi bulan Maret.

PDB Indonesia dan NFP AS

Berita forex teratas Mengubah nilai tukar pasangan dolar AS terhadap dolar AS (IDR) adalah keputusan Federal Reserve, yang kami tulis di sini. Pada pertemuannya di bulan Mei, Bank memutuskan untuk menaikkan suku bunga sebesar 0,25%, sehingga suku bunga resmi menjadi 5,25%. Ini adalah tingkat suku bunga AS tertinggi yang telah dicapai dalam lebih dari satu dekade.

Berikut berita utama untuk dolar AS Jumat tiba ketika AS merilis data Non-Farm Payrolls (NFP) terbaru. Ekonom mengharapkan data menunjukkan bahwa pasar tenaga kerja akan melambat lebih lanjut pada bulan April. Benar, mereka memperkirakan data menunjukkan bahwa ekonomi menambahkan 180.000 pekerjaan di bulan April setelah menambah 236.000 pekerjaan di bulan sebelumnya.

Sebuah laporan dari ADP menemukan bahwa sektor swasta menambahkan lebih dari 296.000 pekerjaan. Jadi ada kemungkinan besar angka resmi lebih tinggi dari perkiraan. Tingkat pengangguran diperkirakan sebesar 3,6%, sementara penghasilan rata-rata per jam diharapkan sebesar 4,2%.

Meskipun angka-angka ini penting, dampaknya terhadap USD/IDR kemungkinan akan terbatas karena Federal Reserve kemungkinan telah mengakhiri siklus tersebut. Analis percaya bahwa bank akan mengambil jeda strategis untuk sementara waktu.

Sementara itu, kurs USD/IDR merespons data PDB Indonesia yang kuat. Menurut biro statistik negara itu, ekonomi berkontraksi 0,92% pada kuartal pertama karena pertumbuhan melambat. Penurunan ini lebih baik dari perkiraan rata-rata -1,0%. Secara tahunan, ekonomi tumbuh sebesar 5,03%.

READ  Pembukaan Indonesia oleh Perdana Menteri TGV, dibiayai oleh Cina

Analisa teknikal USD/IDR

USD/Rp

Grafik USD/IDR oleh TradingView

Rupiah Indonesia adalah salah satu mata uang dengan kinerja terbaik tahun ini, naik 7% dibandingkan bulan Desember. Baru-baru ini bergerak di bawah level support utama 14.836, terendah 2 Februari. Penjualan pasangan ini didukung oleh rata-rata pergerakan eksponensial 50 hari. Itu juga bergerak di bawah level retracement Fibonacci 61,8%.

Oleh karena itu, jalur resistensi terkecil untuk rupiah Indonesia adalah ke atas, dengan level berikutnya yang harus diperhatikan di 14.430, titik retracement 78,6%.

iklan

Hasilkan uang dengan naik turunnya harga dolar AS, pound Inggris, dan euro? Perdagangkan pasangan valas dalam hitungan menit dengan broker terbaik kami, eToro.

10/10

67% akun CFD kehilangan uang