BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan kebakaran hutan baru terjadi di Yunani

Lebih dari 400 kebakaran hutan baru terjadi di Yunani dalam satu hari terakhir. Kebakaran terbesar saat ini terletak di pulau Evia dan di Peloponnese, dekat sisa-sisa Olympia kuno. Menurut Pertahanan Sipil, masih ada 55 kebakaran aktif hingga sore hari.

Orang-orang Yunani menghadapi kebakaran hutan terburuk dalam tiga puluh tahun. Mereka putus awal pekan ini. Beberapa kebakaran dengan cepat dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran, sementara yang lain menyebar dengan cepat. Ratusan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengendalikan api, tetapi terhambat oleh angin kencang.

Perdana Menteri Mitsotakis sebelumnya berbicara tentang “mimpi buruk musim panas” dan mengatakan prioritas utama pemerintah adalah melindungi kehidupan manusia. Tujuannya adalah untuk menanam kembali semua area hutan yang telah terbakar. Menurut Mitsotakis, kebakaran menunjukkan “realitas perubahan iklim.”

asap menuju Athena

Kebakaran yang terjadi kemarin di pegunungan Parnitha Yunani, yang menyebabkan masalah besar, telah mereda. Namun, dikhawatirkan api akan menyala lagi karena angin kencang. Api kemarin menyebabkan awan asap besar yang menuju ke Athena. Ribuan orang harus dievakuasi kemarin akibat kebakaran ini.

Api menyebar tadi malam menuju desa Thrakomakdonis, utara Athena. Tidak ada yang terluka, tetapi banyak rumah dan mobil menjadi abu.

Ini foto-foto tadi malam. Penduduk Limni di pulau Yunani Evia dievakuasi dengan feri dari kebakaran yang akan datang:

READ  “Beberapa energi untuk memanggil diri sendiri” - The Daily Standard