The news is by your side.

Ratusan Siswa Diajak Mengenal Kebersihan Sungai

0

Oleh: Rosid  |

Balicitizen.com, Denpasar – Untuk mengisi jeda liburan sekolah, kini sedang digalakkan program mengenal lingkungan sungai dan bagaimana cara menanggulangi sampah di sungai.

Hal ini yang mulai dilakukan di Denpasar. Kemarin ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Denpasar mengikuti kegiatan mengisi jeda liburan sekolah di Tukad Bindu, Kelurahan Kesiman, Denpasar. Kegiatan yang telah dimulai sejak 10 Oktober kemarin ini diisi dengan program Outing Class serta pengenalan lingkungan sungai.

Penggagas sekaligus Pengawas Tukad Bindu, I Gusti Rai Ari Temaja mengatakan program pengenalan lingkungan kepada siswa sekolah di Tukad Bindu ini bertujuan memberikan keseimbangan pendidikan bagi anak-anak melalui belajar mengenal alam, yang tentu saja diharapkan dapat mendidik mereka menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan.

“Tentu kegiatan ini diharapkan juga mampu menumbuhkan kesadaran berperilaku ramah lingkungan baik bagi siswa maupun guru- guru yang mendampinginya. Hal ini juga sebagai upaya merubah mindset yang selama ini kurang terhadap lingkungan. Tujuan akhirnya tentu saja memaksimalkan partisipasi masyarakat terhadap program Pemerintah Kota Denpasar berbasis lingkungan seperti program bebas sampah plastik dan limbah,” ungkapnya. Ari/Balicitizen

Berita Terkait

Leave A Reply

Your email address will not be published.