BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Razgatlioglu juara balapan Superbowl di Indonesia, Bautista DNF usai insiden dengan Rea

Razgatlioglu juara balapan Superbowl di Indonesia, Bautista DNF usai insiden dengan Rea

Pertarungan Alvaro Bautista vs Dobrak Raskatlioglu – Pertamina Mandalica International Street Circuit | ©Yamaha Racing

Toprak Raskatlioglu memenangkan balapan Superpol yang mendebarkan di Indonesia pada Minggu pagi. Perlombaan dihentikan oleh kecelakaan besar dan kemudian dimulai kembali selama delapan lap. Kali ini, saat Jonathan Rea dan Alvaro Bautista bersaing, Raskatlioglu mengamankan kemenangan pertamanya di tahun 2023.

Peristiwa: Modul sirkuit indonesia
Sirkuit: Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika
Kategori: WorldSBK
Waktu: 10:30 waktu setempat, 03:30 waktu Belanda
Sidang: Perlombaan Super Bowl
Durasi: 10 putaran
kondisi: Suhu cerah dan kering dengan awan sesekali, 30°C

Pengasuh tiang Toprak Raskatlioglu memasuki tikungan pertama di depan Alvaro Bautista dan Andrea Locatelli yang memulai dengan baik. Axel Bassani naik ke urutan keempat di depan Jonathan Rea, Michael Rinaldi dan Michael van der Mark.

Kedua, ada insiden besar seketika di mana Loris Boss dan Alex Loos bertabrakan dengan keras, sementara Scott Redding dan Danilo Petrucci juga terlibat. Bagi Lowes itu berarti akhir balapan dan mesin tertulis, Redding dan Petrucci dapat melanjutkan perjalanan mereka, sementara Bass kembali sendiri.

Di lap kedua, para marshal membersihkan mesin yang rusak hingga Jonathan Rea jatuh di tikungan yang sama dengan kejadian tersebut. Juara dunia enam kali itu memberi isyarat bahwa bendera (minyak) belum dikibarkan, setelah itu pimpinan balapan memutuskan untuk menghentikan balapan dengan bendera merah.

Sebenarnya ada tumpahan minyak yang besar dan para marshal mulai bekerja membersihkannya. Di pit box Kawasaki Racing Team, mesin baru disiapkan untuk Lowes dan Rea, sementara pit box Bonovo Action BMW juga bekerja keras untuk mempersiapkan M 1000 RR milik Boss untuk restart.

READ  Sanksi UE dimungkinkan terhadap mitra dagang yang melanggar perjanjian iklim atau hak-hak buruh

Setelah jeda sekitar dua puluh menit, balapan dilanjutkan dalam delapan lap. Itu dianggap sebagai balapan yang sama sekali baru yang memungkinkan pembalap yang mengalami kecelakaan untuk berpartisipasi lagi.

Alvaro Bautista memulai dengan baik, tetapi ia sedikit melebar dan 1 Dobrak Raskatlioglu mampu kembali memimpin. Michael Rinaldi naik ke posisi ketiga di depan Jonathan Rea dan Andrea Locatelli, yang tidak memulai dengan baik, Michael van der Mark kehilangan banyak posisi dan berada di P12.

Meski Razgatlioglu dan Bautista sudah membuat jarak, Rea melakukan yang terbaik untuk mengatasi Rinaldi secepat mungkin dan tidak kehilangan kontak dengannya.

Pada lap keempat, Rhea telah memperkecil jarak dan berada di roda belakang Bautista. Dengan manuver yang berani di tikungan ke-12, Rea menempatkan Kawasaki-nya di dekat Ducati dan memaksanya untuk lewat. Hal ini menyebabkan kedua pembalap terjatuh dari roda belakang di bagian tanah trek; Rhea tidak bisa menjaga mesinnya tetap tegak, tapi Batista melakukan pukulan keras.

Razgatlioglu memimpin besar dan rekan setim Pata Yamaha Prometeon Locatelli memiliki momen yang menentukan dalam balapan untuk naik ke posisi kedua. Ini memindahkan Low ke posisi ketiga dengan Rea tertinggal di P4, sementara Bautista kembali ke kotak pit, mengetahui bahwa pengunduran diri ini berarti dia harus memulai dari P10 di Race 2.

Razgatlioglu melewati rekan setim Locatelli sebagai pemenang akhirnya, memberi Bada Yamaha Promedian WorldSPK kemenangan 1-2. Di lubang kerikil dengan Kawasaki yang rusak sebelum bendera merah, Lowes finis ketiga untuk podium pertamanya pada tahun 2023.

READ  5 film dan serial lezat yang dirilis di Netflix pada minggu ke-22

Michael van der Mark melaju dengan kuat di tahap akhir untuk finis kedelapan, juga posisi awalnya di Race 2.

Umpan Lloris datang setelah kakinya dipukul oleh Alex Lowes saat melakukan pengereman. Orang Prancis itu diangkat dari BMW-nya dan kemudian dibawa ke pusat medis, kemungkinan dengan patah kaki/pergelangan kaki kanan.

Ruam:

  1. Toprak Razgatlioglu
  2. Andrea Locatelli | +1.110
  3. Alex Rendah | +1.372
  4. Jonatan Rea | +3.073
  5. Axel Bassani | +3.234

8. Michael van der Mark | +4.792

Klik di sini untuk hasil selengkapnya

Sesi Berikutnya: Ras 2
Waktu: 13:30 waktu setempat, 06:30 waktu Belanda

Tautan yang bermanfaat Motul Indonesian Bulat:

Tabel Waktu dan Hasil Lengkap
Tempat Mengikuti di TV
Laporan foto