BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

RDW menyarankan: Keberatan terhadap derasnya denda dari London

RDW menyarankan: Keberatan terhadap derasnya denda dari London

Badan pemerintah tersebut mengatakan dalam menanggapi RTL News bahwa layanan tersebut tidak dapat berbuat banyak bagi para pengusaha yang terkena dampak. “Situasi yang sangat tidak menyenangkan bagi warga dan dunia usaha yang terkena dampak hal ini,” kata Badan Transportasi Darat.

Persoalan – tumpukan denda dan kesalahan penagihan biaya – sudah diketahui RDW sejak beberapa waktu lalu. Laporan pertama pada tanggal ini berasal dari tahun 2022. Akibatnya, layanan tersebut meluncurkan penyelidikan.

Data plat nomor diteruskan melalui Italia

Misalnya, data pelat nomor (pemilik dan alamat) untuk truk dan mobil penumpang Belanda berakhir di Euro Parking Control (ECP). Perusahaan ini mengumpulkan denda di seluruh Eropa atas nama kota dan kota, termasuk London.

Namun, data tersebut tidak disediakan oleh RDW. Tidak ada kesepakatan untuk membagi hal ini dengan Inggris jika tujuan permintaan tersebut adalah untuk mengenakan pajak lingkungan. Denda inilah yang dikenakan kepada maskapai penerbangan, meskipun mereka telah membayar pajak.

denda 7,5 juta

Jika digabungkan, biaya ini berjumlah €7,5 juta dan biaya pengingat, RTL News melaporkan minggu lalu berdasarkan angka dari Transport in Nood. Perusahaan ini mengkhususkan diri dalam menangani denda internasional.

RDW mengatakan pihaknya tidak dapat menilai apakah denda tersebut dapat dibenarkan atau tidak. Layanan ini mengetahui bagaimana ECP memperoleh data pelat nomor. Ini telah diminta dari RDW oleh layanan Italia untuk pelanggaran lalu lintas yang dapat dihukum. Jika demikian, RDW harus menyediakan datanya. Namun tidak untuk denda karena zona lingkungan.

Alasan mengapa data dikirim dari Italia ke EPC sedang diselidiki atas permintaan RDW di Italia. RDW juga “segera” meminta EPC untuk mencabut denda tersebut, namun sejauh ini belum ada hasil.

READ  WhatsApp akan segera berhenti bekerja di beberapa iPhone lama

Ajukan keberatan

Satu-satunya hal yang dapat disarankan oleh layanan tersebut untuk dilakukan oleh pengemudi dan pengendara yang terkena dampak adalah mengajukan keberatan. Bagi banyak korban, saran ini datang terlambat, karena tenggat waktu untuk hal ini sudah lama berlalu. Meski begitu, mengajukan keberatan tetap merupakan ide bagus, menurut RDW.

Layanan ini memantau situasi dan permintaan data pelat nomor dari luar negeri dipantau “dengan cermat”. Perusahaan tidak segera menanggapi pertanyaan dari RTL News.