BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Regulator AS ingin menghentikan pengambilalihan Activision Blizzard oleh Microsoft |  Teknik

Regulator AS ingin menghentikan pengambilalihan Activision Blizzard oleh Microsoft | Teknik

Pengawas persaingan AS, FTC, ingin memblokir akuisisi pengembang game Activision Blizzard oleh Microsoft. Regulator khawatir raksasa teknologi itu akan melumpuhkan persaingan.

Akuisisi ini diumumkan pada bulan Januari. Pabrikan Xbox, Microsoft bersedia membayar $69 miliar (lebih dari €65 miliar) untuk Activision Blizzard. Pengembang ini dikenal untuk bermain game, antara lain Panggilan tugas Dan Dunia Warcraft.

Tetapi jika Microsoft menyukai merek Panggilan tugas Hands down, menurut regulator, perusahaan teknologi memiliki “kapasitas dan motivasi” untuk membatasi persaingan. Misalnya, harga atau kualitas game Activision dapat disesuaikan di konsol game lain dan nantinya game atau kit ekspansi tersebut dapat tersedia untuk pemain PlayStation, misalnya.

Amerika Serikat bukan satu-satunya yang mengkhawatirkan akuisisi yang direncanakan itu. Regulator di UE dan Inggris juga belum menyetujui pengambilalihan tersebut dan masih melihat konsekuensinya terhadap pasar game.

Awal pekan ini, Microsoft menutup satu lagi Sepakat Dengan platform game PC Steam dan Nintendo, membuat Panggilan tugas menjadi tersedia di sana. Perusahaan juga mengatakan itu ditawarkan kepada Sony Panggilan tugasGame untuk PlayStation selama sepuluh tahun lagi, tetapi perusahaan elektronik Jepang tidak mau setuju.

READ  Buat gambar realistis dengan teks: OpenAI meluncurkan Sora