BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rep. Evans mengutip pembelian lahan pertanian di Indonesia senilai ,3 juta

Rep. Evans mengutip pembelian lahan pertanian di Indonesia senilai $14,3 juta

(Alliance News) – MP Evans Group PLC mengatakan pada hari Senin pihaknya telah membeli lahan pertanian tambahan senilai $14,3 juta di dekat properti Simpang Kiri di Indonesia.

MB Evans adalah perusahaan yang berbasis di Kent, Inggris yang memproduksi minyak sawit mentah secara berkelanjutan.

Grup mengatakan telah berhasil mengakuisisi saham dua perusahaan Indonesia, PT Tenungolon Raya dan PT Dharma Agung, yang bersama-sama memiliki 2.100 hektar lahan yang ditanami kelapa sawit di dekat properti grup di provinsi Aceh. Perusahaan menghabiskan 6.800 dolar AS per hektar lahan.

Pembelian ini dilakukan dalam rangka perluasan lahan tertanam seluas 4.800 hektare agar perusahaan dapat membangun pabrik kelapa sawit sendiri. Kelompok tersebut mengatakan dapat mengolah 100% hasil panennya dan meningkatkan produksi minyak sawit berkelanjutan.

“Ini adalah akuisisi yang luar biasa, sepenuhnya sejalan dengan strategi kami dan didukung oleh neraca Grup,” kata CEO Peter Hadsley Chaplin. “Dengan kombinasi dari harga yang baik yang telah dibeli dan jangkauan ekstra yang diberikannya ke kisaran sekitar Simpang Kiri, hektar ekstra ini adalah bahan bakar ekstra untuk mesin pertumbuhan MP Evans.”

Saham MP Evans naik 0,2% Senin pagi di London pada 821,20p per saham.

Ditulis oleh Sabrina Penty; Wartawan berita aliansi

Tanggapan dan pertanyaan di [email protected]

Hak Cipta 2023 Alliance News Ltd. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. Seluruh hak cipta.

READ  Korea Selatan dan Taiwan berbagi arus masuk asing yang besar pada bulan Mei berdasarkan permintaan chip