BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ribuan orang berdemonstrasi di Paris menentang inflasi

AP

NOS. Beritadiubah

Ribuan orang turun ke jalan-jalan di Paris untuk memprotes harga yang tinggi. Hal ini meningkatkan tekanan pada pemerintahan Presiden Macron.

Kampanye untuk kenaikan upah diorganisir, antara lain, oleh partai-partai oposisi sayap kiri. Penyelenggara menggambarkannya sebagai pawai melawan biaya hidup yang tinggi dan melawan perilaku negatif dalam krisis iklim. Demonstran menuntut pembekuan harga energi, sewa dan kebutuhan pokok.

Tempat sampah dibakar dan dirusak. Terlepas dari insiden ini, polisi mengatakan mereka telah mengendalikan situasi.

Massa menutup sejumlah jalan:

Ribuan orang berdiri di atas kaki mereka di Paris melawan inflasi yang tinggi

Penyelenggara mengatakan ada lebih dari 140.000 pengunjuk rasa, tetapi polisi menyebutkan jumlahnya 30.000, menurut media Prancis.

“Kekacauan oleh Macron”

Dalam pidatonya, pemimpin partai sayap kiri La France Insoumise, Melenchon, mengatakan kepemimpinan Macron telah membuat Prancis kacau balau.

Koalisi Macron kehilangan mayoritas di parlemen pada Juni. Hal ini membuat lebih sulit untuk menerapkan kebijakannya. Rencana anggaran untuk tahun depan berada di bawah tekanan antara lain.

Beberapa serikat pekerja menyerukan hari pemogokan besar bagi operator. Dijadwalkan Selasa depan.

Di Prancis, telah terjadi juga pemogokan di sektor bahan bakar untuk beberapa waktu, yang menyebabkan kekurangan bahan bakar yang sangat besar. Hal ini menyebabkan antrean panjang pengendara yang menunggu di SPBU.

READ  Navalny sedang memulihkan diri "dengan satu atau lain cara" dari mogok makan | di luar negeri