BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ridderkerks Dagblad |  Kunsthalle merayakan ulang tahun dengan pesta 30 jam

Ridderkerks Dagblad | Kunsthalle merayakan ulang tahun dengan pesta 30 jam

Kunsthalle Rotterdam genap berusia tiga puluh tahun pada 1 November 2022! Dirancang oleh arsitek Rem Koolhaas pada tahun 1992, Kunsthalle telah menjadi kisah sukses sejak awal dengan banyak pameran dan acara spektakuler. Konsep uniknya, bukan museum tapi aula seni, telah menarik ratusan ribu pengunjung sejak awal. Tahun ini museum berusia 30 tahun. Itu juga dirayakan pada akhir Oktober dengan pesta besar yang berlangsung siang dan malam.

Saat itu, Wim van Grimben didaulat menjadi master builder dan direktur pertama Kunsthalle. Ketika dia menjabat, dia menolak draf pertama Koolhaas karena beberapa alasan. Van Grimben, misalnya, menginginkan lebih banyak meter persegi ruang pameran dan lebih banyak dinding untuk menggantung karya seni.

Berdasarkan jadwal persyaratan baru, Koolhaas akan memulai desain Kunsthal II. Dengan komitmen semua pihak, Kunsthalle terakhir dibangun pada tahun 1991, dengan pintu masuk di tengah jalan. Pada tahun 1992, tiga puluh tahun yang lalu, pembukaan dilakukan oleh Ratu Beatrix. Kemudian Kunsthalle meluncurkan pameran besar tentang Indonesia yang disebut ‘Court Culture from Indonesia’. Pada akhir pekan terakhir bulan Oktober, hari jadi dirayakan dengan pesta tiga puluh jam.

Dari Sabtu, 29 Oktober, 12:00 hingga Minggu, 30 Oktober, 18:00, lihat dunia nyata fotografer mode Tim Walker dan miliki program meriah. Untuk informasi lebih lanjut: www.kunsthal.nl/30jaar.

Foto: LMOFOTO

READ  'Kekuatan otak dan otot membangkitkan gagak di seluruh dunia'