BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rotary Assen berkomitmen untuk Zorggroep Drenthe dengan transportasi untuk pelajar Indonesia

Rotary Assen berkomitmen untuk Zorggroep Drenthe dengan transportasi untuk pelajar Indonesia

Pada November 2021, Zorggroep Drenthe memulai proyek studi dengan 40 siswa dari Indonesia mengikuti pelatihan untuk menjadi perawat.

Para siswa mulai pelajaran mengemudi untuk mendapatkan SIM Belanda dalam jangka pendek sehingga mereka bisa mengemudi sendiri. Sampai saat itu, mereka akan mengandalkan transportasi umum untuk mencapai lokasi. Mungkin sulit untuk mencapai lokasi tepat waktu dengan transportasi umum selama akhir pekan. Apalagi waktu awal untuk memulai shift pagi (sekitar jam 7 pagi) sangat sulit.

Zorggroep Drenthe mencari alternatif untuk mengatur transportasi bagi siswa secara berbeda di pagi hari selama akhir pekan. Permintaan untuk mengerahkan sukarelawan, yang dapat membawa siswa ke tempat kerja mereka dengan minibus Zorggroep Drenthe, juga telah dikirim ke 4hetlevel Foundation. Aplikasi ini ternyata kurang cocok di sana, karena mereka mengatur kegiatan budaya untuk manula di mana semuanya diatur untuk kesenangan tanpa beban. Relawan menjemput manula (65+) di rumah dan pergi bersama ke teater, film, konser, atau ke museum. Namun, bola mulai menggelinding karena permintaan ini. Oleh Carla Oortwijn, Koordinator Regional untuk 4hetlevel, aplikasi ini diselesaikan oleh Zorggroep Drenthe dengan Rotary Assen.

Rotary adalah klub servis yang berpartisipasi secara sosial dan dengan cepat diputuskan bahwa mereka ingin memenuhi permintaan dan dengan senang hati mematuhinya. Tentang inisiatif ini, Carla Ortwin dari Rotary Assen berkata: “Kami langsung senang ketika kami membaca tentang proyek studi di Zorggroep Drenthe. Kami senang dapat berkontribusi pada proyek dengan mengangkut siswa di pagi hari. Anggota Rotary Assen mengatur transfer liburan untuk siswa Akhir pekan dan selama hari libur, sehingga siswa bisa mendapatkan SIM Belanda mereka sendiri.

Kekurangan tenaga kesehatan semakin meningkat. Semua penyedia layanan kesehatan ikan di kolam yang sama, sehingga mereka harus berpikir, berani, dan mengatur secara berbeda. Di Zorggroep Drenthe juga tidak semudah beberapa tahun lalu untuk mengisi lowongan. Jadi mereka memulai Proyek Studi ZorgSaam, bekerja sama dengan Yomema, sebuah organisasi yang berfokus pada pasar tenaga kerja asing.

READ  Film aksi rock-solid dengan Tom Hardy di Netflix: Havoc

Zorggroep Drenthe adalah mitra spesialis dalam perawatan lanjut usia dan perawatan di rumah di Drenthe.