BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumor: Mac mini berikutnya memiliki empat port USB-C dan yang teratas adalah “plexiglass” – Komputer – Berita

Dan berapa banyak yang bisa Anda tarik untuk setiap USB-C? Mungkinkah ada hubungannya dengan itu?

Mac kecil saat ini tidak mendukung output atau input USB-PD. Jadi sebenarnya, setidaknya dalam hal spesifikasi.

Omong-omong, ini adalah port USB4 dan tidak harus menyediakan 15 watt untuk setiap port sama sekali, dan minimal 7,5 watt:

Sumber USB4 harus menyediakan setidaknya 7,5 watt (5V, 1,5A) per port (Bagian 5.3 dari spesifikasi USB Type-C 2.0)

Jadi itu setengah dari apa yang Anda sebut itu. Port Ethernet (dan periferal lain juga) bisa mendapatkan jus langsung dari catu daya jika mereka mentransfer semuanya ke sumber daya seperti yang mereka lakukan dengan iMac. Kemudian juga menggunakan port USB ini berguna untuk hal-hal lain yang tidak perlu dihubungkan langsung ke perangkat (seperti HDMI, ethernet, dan banyak perangkat USB 2.

Pada akhirnya, Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan USB PD 100W.

Jangan lupa bahwa kita berbicara tentang perangkat dengan konfigurasi berbeda (dengan catu daya 150 watt) yang memiliki CPU dengan TDP 65 watt. Ini hanya chip itu sendiri dan kami bahkan tidak berbicara tentang pendinginan, periferal, inefisiensi catu daya, dll. Seluruh sistem dengan M1 menggunakan tidak lebih dari 30W sekarang. Jadi termasuk pendingin SSD dan saya tidak tahu apa lagi.

Dengan demikian, konsumsi daya tidak serta merta berkurang hingga 54%, tetapi jauh lebih banyak. 100W PD benar-benar cukup.

Edit: Hanya untuk perbandingan. IMac baru dilengkapi dengan adaptor 143 watt dan dikatakan memiliki ruang kepala 44 watt, dan itu termasuk konsumsi layar 40 watt: https://www.lifewire.com/…pter-has-a-secret-5180108

Di sana mereka juga disebut “lewat”:

“Satu-satunya faktor lain adalah pengisian daya lewat jika Anda menghubungkan perangkat atau telepon.” Pengisian pass-through dibatasi hingga 15 watt pada M1 Mac yang ada. Secara total, Anda dapat memperkirakan faktor-faktor ini tidak lebih dari 20 watt.

Untuk slide yang sama:

Ada peningkatan kinerja yang lebih besar daripada yang terlihat pada pandangan pertama. “CPU M1 delapan inti bertahan sekitar 13 watt untuk mencapai puncaknya dalam pengujian kami,” kata Yurev. “GPU delapan inti mencapai puncaknya pada 5,6 watt.” Anda akan melihat bahwa angka-angka ini jauh di bawah konsumsi daya maksimum Mac mini M1.

Konsumsi daya maksimumnya mencakup lebih banyak CPU dan GPU. Speaker Mac mini, nirkabel, RAM, dan penyimpanan membutuhkan daya. Bahkan chip M1 berisi beberapa prosesor bersama, seperti Neural Engine.

Inilah sebabnya mengapa angka perkiraan Yuryev untuk daya CPU dan GPU, yang jumlahnya hanya 19W, jauh di bawah konsumsi daya maksimum Mac mini M1.

Ini memberi tahu kita bahwa chip M1 masa depan dengan lebih banyak inti membutuhkan daya lebih sedikit daripada yang disarankan oleh matematika serbet. Chip M1X teoretis yang memiliki dua kali inti CPU dan GPU dari model saat ini tidak akan menggandakan konsumsi daya Mac yang Anda gunakan.

Ini sangat sedikit.

READ  Apple: Rilis iMessage Android akan lebih merugikan kita daripada bantuan - berita komputer

[Reactie gewijzigd door supersnathan94 op 25 mei 2021 17:44]