BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Runtuhnya jembatan masih menyakitkan bagi mantan pesepakbola profesional David: ‘Anda akan melihat kehidupan secara berbeda’ di luar negeri

Tepat tiga tahun lalu, jembatan Ponte Morandi di Genoa runtuh. David Capello, mantan pesepakbola profesional Italia, selamat dari drama tersebut, tetapi pemikiran itu masih menyakitinya. “Saya tiba-tiba mengerti apa arti hidup sebenarnya.”




Italia David Capello Dia adalah salah satu orang yang mengemudi di atas Ponte Morandi pada 14 Agustus 2018 ketika tiba-tiba ambruk. Saya sedang mengemudi di atas jembatan, ketika saya pernah melihat jalan runtuh di depan saya. “Saya jatuh dengan mobil dan segalanya,” kata Capello, yang bermain sepak bola secara profesional pada 2013.

mobilnya jatuh sekitar 30 meter Dan mendarat di sana di atas pilar. Cabello berhasil membebaskan diri dari mobil dan memanjat puing-puing untuk mencapai penyelamat. “Saya tidak tahu bagaimana mobil itu tidak jatuh. Itu adalah adegan film, itu seperti akhir dunia.”

Jadi dia selamat, tapi itu ada harganya. “Peringatan itu masih sangat menyakitkan, terutama saat hari jadi semakin dekat. Saya marah ketika saya melihat betapa sedikit yang terjadi selama ini. Politisi tidak lagi ikut campur dan tanggung jawab masih ada pada otoritas jalan.”


mengutip

Setelah melalui pengalaman ini, Anda belajar melihat kehidupan secara berbeda. Tiba-tiba kamu mengerti apa sebenarnya masalah dalam hidup ini

David Capello

Pandangannya tentang kehidupan telah berubah drastis sejak hari itu. Setelah melalui pengalaman ini, Anda belajar untuk melihat kehidupan secara berbeda. Tiba-tiba Anda mengerti apa masalah sebenarnya dalam hidup ini. Anda melihat seluruh dunia dengan cara yang berbeda.”

Teks berlanjut di bawah gambar.

Jembatan setelah runtuh. © AFP

Penyimpanan

Hari ini, kerabat dan pihak berwenang telah merawat para korban runtuhnya jembatan jalan raya. Pada saat ini terjadi tiga tahun lalu (11:36), para peserta pesta telah mengheningkan cipta selama satu menit, setelah itu lonceng gereja kota berbunyi dan sirene berbunyi untuk kapal-kapal di pelabuhan. Mereka yang terkena dampak yang kehilangan rumah setelah longsor tiga tahun lalu melemparkan mawar putih ke sungai Polcevera.

Persidangan terhadap tersangka pelaku masih berlangsung. Sidang pendahuluan akan digelar Oktober mendatang. Perdana Menteri Italia Mario Draghi menegaskan kembali komitmen pemerintahnya untuk tidak membiarkan “peristiwa tragis dan menyakitkan” seperti itu terjadi lagi. “Di Genoa, negara melanggar kepercayaan warga negara pada institusi,” kata Draghi, mencatat bahwa Jembatan Morandi telah mengikis “dasar kehidupan bersama yang beradab.”

mandi hujan

Pada 14 Agustus 2018, bagian tengah jembatan ambruk sedalam 80 meter saat hujan deras. 43 orang tewas dalam kecelakaan ini dan hampir 600 orang yang tinggal di bawah jembatan harus mengungsi.

Menurut lebih dari empat ratus halaman Transfer Kesalahan dalam desain dan pelaksanaan jembatan menjadi penyebab utama runtuhnya sebagian jembatan yang dilewati jalan raya. Konsultan yang menyusun laporan itu menyebutnya “mengejutkan” betapa sedikitnya inspeksi pada dua pilar jembatan sejak 1993.

Lihat video berita kami yang paling banyak ditonton di daftar putar di bawah ini:

READ  Timmermans marah dengan Perdana Menteri Slovenia atas gambar "memfitnah" di Twitter dan seorang Belanda meninggalkan platform | di luar negeri