BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rusia menempatkan Tom Cruise di depan merekam film pertama di luar angkasa

Sementara itu, kru Rusia telah tiba di Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang sekarang akan diubah menjadi set film. Rusia menggagalkan rencana Tom Cruise untuk menjadi yang pertama merekam film di luar angkasa, meskipun mereka telah menyebabkan beberapa drama saat memasuki stasiun luar angkasa.

Kosmonot Rusia berpengalaman Anton Shkaplerov, aktris Yulia Peresild dan sutradara Klim Shipenko melakukan perjalanan ke Stasiun Luar Angkasa Internasional pada hari Selasa. Di sana Peresild dan Shipenko akan syuting bagian dari film tantangan, film fitur pertama yang diambil di luar angkasa. Film ini bercerita tentang seorang ahli bedah yang harus mengoperasi astronot yang sakit di luar angkasa karena kondisi medisnya mencegahnya kembali ke Bumi untuk perawatan.

Masalah

Tiga pelancong ruang angkasa pada hari Selasa berangkat dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan, ketik CNN. Pada titik tertentu, masalah komunikasi yang tidak terduga muncul, akibatnya Shkaplerov harus secara manual mengontrol pesawat ruang angkasa untuk menyelesaikan pemasangan dengan stasiun ruang angkasa. Untungnya, ini bekerja dengan aman, tetapi menambahkan sekitar 10 menit tambahan ke waktu pemasangan yang diharapkan.

Pusat Kontrol Misi Rusia juga khawatir tentang jumlah waktu yang tersisa untuk berkomunikasi dengan awak pesawat ruang angkasa Soyuz yang mengarah ke docking, karena akan berada di luar jangkauan stasiun kontrol darat. Sebuah pesawat ruang angkasa biasanya dapat merapat dengan sendirinya, karena docking manual jarang terjadi. Pada bulan Juli, ada juga masalah dengan Kurs, sistem navigasi dok kapal, ketika unit Nauka Rusia yang baru berlabuh secara tidak sengaja menembakkan dorongannya, menyebabkannya jatuh. Stasiun luar angkasa sempat kehilangan kendali.

READ  Grachtenfestival: Campuran film dan konser Eye membuat Anda menginginkan lebih

Sementara itu, Peresild dan Shipenko sudah menggunakan kamera mereka untuk merekam pendekatan ke stasiun luar angkasa.
“Akhirnya agak dramatis, yang pasti bisa mereka gunakan untuk membuat film mereka lebih dramatis,” canda kepala Roscosmos Dmitry Rogozin.

Selamat datang

Awak stasiun luar angkasa saat ini adalah astronot ESA Thomas Bisquet. Astronot NASA Mark Vandy He, Shane Kimbrough dan Megan MacArthur; Astronot JAXA Aki Hoshed dan kosmonot Roscosmos Oleg Novitsky dan Pyotr Dubrov. Mereka menyambut trio di atas kapal, menyebabkan kru saat ini mengandalkan Terminal 10.

“Semuanya baru bagi kami hari ini, setiap 30 detik membawa sesuatu yang benar-benar baru,” kata Peresild setelah tiba di stasiun. Hampir tidak mungkin untuk berpikir bahwa semua ini telah menjadi kenyataan. Aku juga merasa seperti aku masih bermimpi.”

“Kami mengalami sedikit keterlambatan,” kata Shkaplerov kepada sistem kontrol penerbangan Rusia. Tapi terima kasih kepada mereka yang mengajari kami cara membuat keputusan. Semua berjalan dengan baik dan kami sekarang menantikan pekerjaan kami dilakukan di sini. Peresild dan Shipenko juga tahu apa yang harus dilakukan, dan menyadari situasinya. Semuanya dilakukan persis seperti yang diminta berkat pelatihan mereka.” Kunjungan ini singkat, karena Peresild dan Shipenko, pengunjung reguler pertama ke stasiun luar angkasa, akan kembali ke Bumi 12 hari kemudian, tepatnya pada 16 Oktober.

Pertama

Ada beberapa film yang direkam di stasiun luar angkasa, tetapi tidak ada satu pun yang merupakan film layar lebar, sehingga Rusia akan menjadi negara pertama yang merekam film layar lebar di luar angkasa. Ini juga ambisius Misi yang mustahilAktor Tom Cruise. Aktor tersebut mengungkapkan tahun lalu dengan sutradara Doug Lyman bahwa mereka sedang mengerjakan film yang akan diambil di luar angkasa, bekerja sama dengan NASA dan SpaceX, disutradarai oleh Elon Musk. Cruz biasanya pergi ke luar angkasa bulan ini, tapi sayangnya Rusia tampaknya mendahuluinya.

READ  Kontes Lagu Eurovision pertama di semifinal, pembukaan Pameran Perbudakan

Peresild dan Shipenko, yang sangat terkenal di Rusia, dipilih dari kompetisi nasional besar yang diselenggarakan oleh Roscosmos. Peresild membintangi sejumlah film dan serial TV Rusia, sementara Shipenko budak Tahun 2020 adalah salah satu film Rusia terlaris. Kedua warga sipil tersebut menjalani pelatihan luar angkasa yang ketat, mempersiapkan serangkaian uji sentrifugal dan getaran, penerbangan pelatihan gravitasi nol, dan pelatihan parasut.

masa depan

Dia menyatakan bahwa “membuat film di luar angkasa akan mewakili perluasan peluang untuk penerbangan luar angkasa komersial.” NASA. Roscosmos menambahkan: “Film ini adalah bagian dari proyek ilmiah dan pendidikan skala besar dan akan menjadi contoh nyata dari fakta bahwa penerbangan luar angkasa secara bertahap akan tersedia tidak hanya untuk para profesional, tetapi juga untuk semakin banyak pihak yang berkepentingan.”