BALICITIZEN

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sahabatnya ternyata adalah penguntit Robin selama bertahun-tahun di Zeeman Confronteert | Jalan RTL

Robin, 38, telah beberapa kali dilecehkan oleh orang tak dikenal setiap hari sejak 2019. Dia menerima email dan SMS dan tampaknya diikuti. Dia meminta bantuan Theis Zemann yang berusia 42 tahun untuk menghentikan penguntitnya, tetapi kemudian menemukan kebenaran yang mengejutkan.

“Ini sungguh mengerikan”

Saat Robin kembali ke Belanda dari perjalanan bisnis, dia memutuskan untuk menggunakan aplikasi kencan. Di sana dia bertemu Anna, yang sudah lama berhubungan dengannya. Keduanya tampak saling jatuh cinta dan kerap saling mengirimkan foto mesra. Setelah Robin mencoba mengatur kencan dengan Anna dua kali tanpa hasil, dia menemukan bahwa dia tidak seperti yang dia bayangkan.

Begitu Robin mengungkapkan kepada Anna bahwa dia tidak benar-benar ada, periode penguntitan selama bertahun-tahun pun dimulai. “Orang ini terutama tertarik pada kehidupan cintaku,” kata Robin. Dia menerima pesan berisi informasi yang hanya diketahui oleh orang-orang terdekatnya. “Ini benar-benar mengerikan. (…) Sejauh ini nadanya tidak mengancam secara fisik sama sekali, tapi hal ini tentu saja bisa berubah.”

Penguntitannya tidak hanya berhenti pada Robin saja, karena tak lama kemudian, sahabat baik Jessie juga diintai oleh orang yang sama. Penguntit juga berhasil mendapatkan foto telanjang dirinya dan mengancam akan mempostingnya secara online jika Robin melaporkan kejadian tersebut ke polisi. “Saya pikir stres yang saya alami tidak terlalu buruk dibandingkan dengan apa yang terjadi padanya,” kata Robin.

Theis dan jurnalis investigasi Nico van den Dries memutuskan untuk melakukan penelitian ekstensif dan segera menemukan bahwa penguntit tersebut telah menjatuhkan beberapa jahitan di sana-sini. Menariknya, suara penguntit tersebut tidak terdengar saat Jessie berada di dekat Robin. Tapi Robin tidak menyukai gagasan Jessie menjadi penguntit. “Aku sudah mengenal Jessie cukup lama, tentu saja, tapi aku juga melihat apa yang terjadi padanya. Menurutku hampir tidak ada kemungkinan dia ada hubungannya dengan hal itu.”

READ  Xiaomi mengumumkan 13 smartphone Xiaomi pada hari Kamis - Tablet & Ponsel - Berita

Untuk sepenuhnya mengecualikan Jesse, Nico memutuskan mengirim email kepada penguntit menggunakan jebakan digital. Hal ini memungkinkannya melacak lokasi komputer tempat file dibuka. “Dia majikan Jesse,” Nico menyimpulkan.

Kecurigaan Nico dan Tess terkonfirmasi ketika mereka menemukan bahwa file tersebut telah dibuka di komputer kerja Jesse. “Kami punya bingo. Seratus persen. Sekarang sudah final Jesse.” Thijs tidak tahu apa yang didengarnya dan merasa aneh sahabat Robin terus melakukan hal ini selama bertahun-tahun. “sulit dipercaya.”

Thijs membuat janji dengan Robin untuk membagikan temuan mereka, dan ketika Robin mendengar bahwa Jessie adalah orang yang telah melecehkannya selama bertahun-tahun, dia benar-benar putus asa. “Ini adalah akting yang luar biasa ketika Anda menggabungkan semuanya seperti itu.” Robin sangat kesal karena Jessie terus menyakitinya selama bertahun-tahun.

Agar pembicaraan segera berakhir, Robin pun memancing si penguntit Jesse ke lokasi dan masuk ke kamar Thijs tanpa curiga. “Apa ini?” teriaknya begitu dia melihat kamera. Dia tidak suka difoto dan langsung berbalik. Namun, Thijs tidak berhenti di situ dan mengikutinya. Sesampainya di luar, dia berhenti dan, setelah berusaha keras dan berusaha keras, memutuskan untuk berbicara dengan Thijs. “Saya marah, saya sedih, saya kecewa,” katanya, karena Robin tidak memiliki perasaan yang sama terhadapnya seperti yang dia rasakan terhadapnya.

Setelah awalnya menyangkal seluruh cerita penguntitan, dia kini mengakui semuanya. “Kamu mengirim pesan buruk.” Usai berbincang dengan Thijs, dia pun siap menjelaskan semuanya sendiri kepada Robin. “Aku minta maaf,” katanya padanya. Namun terlepas dari upaya rekonsiliasi Jesse, Robin memutuskan untuk memutuskan kontak.

Sejak konfrontasi tersebut, Jessie mulai bekerja keras pada dirinya sendiri dan saat ini sedang menjalani program perawatan intensif.

READ  Teleskop Luar Angkasa James Webb diperluas sepenuhnya - IT Pro - Berita

Dia menghadapi para pelaut Sampai jumpa setiap Selasa pukul 20.30 di RTL 5.